Kompas TV regional berita daerah

PPKM Turun Level, Pemkot Banjarbaru Tetap Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 21:14 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Setelah lama menyandang status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level empat, kini Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, turun level menjadi level dua (25/10/2021).

Namun turunnya level di Kota Banjarbaru tidak menjadikan Pemerintah Kota Banjarbaru abai dalam melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan atau prokes di masyarakat.

Baca Juga: Pasien Covid-19 di RSUD Ratu Zalecha Martapura Kosong, Dinkes : Sisa 15 Orang Karantina Mandiri

Para pimpinan daerah dipimpimpin sendiri oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin, jumat malam (22/10/2021) turun ke jalan dan berpatroli untuk memastikan tidak ada warganya yang abaikan menerapkan prokes.

Masyarakat diminta untuk tetap patuh dan taat dalam enerapkan prokes, karena penurunan status bukan hanya karena kerja keras Tim Satgas Covid-19, namun tidak lepas dari peran semua masyarakat.

"Seluruh jajaran kita melaksanakan patroli sekaligus juga membuat titik pemeriksaan di jalan, jadi kita imbau kepada masyarakat kembali tentang pentingnya protokol kesehatan," ucap Wali kota banjarbaru, Aditya Mufti Arifin.

Baca Juga: Peringati Hari Santri Nasional, Korem 101/Antasari Gelar Sunatan Massal di Pondok Pesantren

Petugas juga melakukan sosialisasi pada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi percepatan penanganan pandemi covid -9 di Kota Banjarbaru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x