Kompas TV entertainment musik

Rilis Lagu Baru, Musisi Dira Sugandi Ubah Nama Panggung

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 21:02 WIB
rilis-lagu-baru-musisi-dira-sugandi-ubah-nama-panggung
Musisi Dira Sugandi rilis single terbaru: Back In Time (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Musisi  Dira Sugandi merilis single terbaru bertajuk “Back In Time”. Bersamaan dengan itu, ia sekaligus mengubah nama panggung menjadi DIRA.

"Awalnya itu kan aku pernah melakukan beberapa kolaborasi dengan musisi internasional ya. Nah, mereka kayak mengalami kesulitan untuk mengucapkan nama belakang aku. Kalau salah-salah sebut kan jadi kesal ya. Jadi aku pikir kayaknya aku pendekin saja deh," ungkap Dira saat diskusi daring, Senin (25/10/2021).

Dengan kata lain, pada single-nya kali ini, Dira melakukan rebranding sehingga akan berbeda dengan lagu yang biasanya dibawakan.

"Jadi aku pikir, oke musik baru, branding baru, persona baru, ya sudah nama baru sekalian," terangnya.

Diketahui, DIRA menggaet produser sekaligus presiden GRAMMY Awards Harvey Mason Jr. Dengan demikian, kolaborasi ini menjadikan DIRA menjadi penyanyi Indonesia pertama yang diproduseri oleh produser legendaris tersebut.

Baca Juga: Medley “Manuk Dadali” & “Kicir-Kicir” Sri Hanuraga Trio ft. Dira Sugandi - ROSI

Ia memilih Harvey sebagai produser lantaran sudah familiar dan mengagumi karya-karya yang pernah dibuat Harvey sebelumnya.

"Aku juga punya hubungan baik dengan ayahnya (Harvey Mason Sr) karena sudah pernah kerja bareng di Java Jazz. Jadi dari pertama pun rasanya seperti sudah kenal lama dengannya walau baru pertama kali bertemu di Los Angeles," tutur DIRA.

Melalui single barunya juga, DIRA ingin mengajak pendengar berefleksi pada semua memori masa lalu. Baik yang pahit maupun manis sebagai pelajaran dan semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik di hari ini hingga seterusnya.

Adapun, lagu tersebut telah diproduksi di Los Angeles pada tahun 2019 dengan genre R&B dan akan resmi dirilis pada tanggal 26 Oktober 2021 di berbagai platform. Nantinya akan disusul juga dengan peluncuran video musik pada tanggal 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Fakta-Fakta Musisi Senior Oddie Agam Dilarikan ke Rumah Sakit, Kritis hingga Kondisi Ginjal Rusak

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x