Kompas TV regional berita daerah

Capaian Rendah, Vaksinasi Kabupaten Banjar Dikebut, Pedagang di Pasar Jadi Sasaran

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 20:46 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Menjadi daerah terendah vaksinasi di Kalimantan Selatan, Kabupaten Banjar mulai melakukan kebut atau percepatan vaksinasi dari berbagai golongan masyarakat tak terkecuali pedagang pasar.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Rendah, PPKM Kabupaten Banjar Naik ke Level 3

Pihak PD Pasar Bauntung Batuah mengaku akan membantu program percepatan vaksinasi tersebut yakni dengan mengimbau pedagang yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.

Sebab saat ini pedagang di Pasar Bauntung Batuah martapura tercatat telah divaksin sudah 50 persen atau sebanyak 2 ribu pedagang.

Target 70 persen vaksinasi Kabupaten Banjar pun diharapkan juga dapat terlaksana pada akhir tahun ini.

Satu diantaranya adalah dengan pemberian vaksinasi kepada pedagang pasar.

"Mudah-mudahan akhir 2021 semuanya sudah berakhir, sehingga level kita menurun, khususnya para pedagang kami mengikuti kegiatan vaksinasi sehingga menjaga lingkungan pasar kita lebih nyaman bagi konsumen berbelanja," terang Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah.

Baca Juga: Banjarbaru Target Zona Hijau Akhir Tahun 2021, Capaian Vaksinasi Diklaim Hampir 70 Persen

Percepatan vaksinasi Kabupaten Banjar juga menjadi salah satu penilaian PPKM, hingga saat ini, Kabupaten Banjar (25/10/2021) masih berada di level 3 PPKM setelah sempat turun ke level dua.

Namun pekan ini, Kabupaten Banjar kembali ditetapkan ppkm level 3/ karena capaian target vaksin yang masih sangat rendah yakni hanya sebesar 21 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x