Kompas TV nasional peristiwa

Yaqut Cholil Klarifikasi Soal Pernyataan Kemenag Hadiah Negara untuk NU

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 21:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengklarifikasi pernyataannya yang menyebutkan jika Kementerian Agama merupakan hadiah negara bagi Nahdatul Ulama.

Menag mengatakan hal tersebut dalam forum internal dan lebih kepada penyemangat.

Hal ini disampaikan Menag disela kegiatannya di Solo, Jawa Tengah, Senin siang.

Menurut Menteri Agama pernyataan yang disampaikannya lebih kepada penyemangat saja. Kementerian Agama sesuai namanya adalah milik semua umat beragama.

Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait polemik dari pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut bahwa Kementerian Agama adalah hadiah untuk Nahdatul Ulama.

Baca Juga: Tanggapi Yaqut soal Kemenag Hadiah untuk NU, Sekjen PBNU: Komentar Itu Kurang Bijaksana

Dasco meminta semua pihak di kementerian khususnya di Kementerian Agama hati-hati dalam menyampaikan pernyataan demi menjaga suasana tetap sejuk.

Dasco juga mengimbau agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghindari pernyataan-pernyataan yang bisa menimbulkan perdebatan.

Jusuf Kalla Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia menegaskan Kementerian Agama bukanlah hadiah untuk NU tetapi untuk semua organisasi agama.

Jusuf Kalla yang juga merupakan ketua umum palang merah Indonesia menyatakan, Kemenag merupakan lembaga negara untuk seluruh agama berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.