Kompas TV nasional update corona

Luhut Kirim Tim ke Klub Malam di Berbagai Daerah, Apa Hasilnya?

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 19:48 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan mengungkapkan pihaknya mengirimkan tim ke banyak klub malam di berbagai daerah.

"Di berbagai sektor, terutama seiring disiplin masyarakat yang semakin berkurang terhadap pandemi Covid-19. Karena kami kirim tim juga," kata Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (25/10/2021).

Hasilnya masih banyak yang melanggar ketentuan jam operasional dan juga disiplin penerapan protokol kesehatan semakin berkurang.

Baca Juga: Luhut: Arahan Presiden Jokowi Harga PCR Turun Jadi Rp 300 Ribu, Berlaku 3x24 Jam

"Lihat misalnya ada klub malam, misalnya di daerah Semarang atau di daerah tempat lain, itu buka sampai jam 2 pagi. Seperti ini kan berbahaya sekali. Saya ingin mengingatkan bahwa kita dapat menahan gelombang baru dengan terus mengendalikan jumlah kasus yang tambah per hari itu harus di bawah 2.700 kasus," tuturnya.

"Bar dan klub malam masih beroperasi tanpa memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Di beberapa bar tidak diperbolehkan para pengunjung untuk mengambil gambar dan video. Ndak boleh. Supaya jangan ketahuan gitu. Di Bali, misalnya, kelihatan banyak sekali. Dan saya mohon pemda Bali juga kali untuk perhatikan ini," kata Luhut.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x