Kompas TV nasional peristiwa

Polemik Celeng vs Banteng, Ganjar: Hanya Dinamika Politik Biasa

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 18:27 WIB
Penulis : Theo Reza

BLITAR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut polemik banteng dan celeng hanyalah dinamika politik biasa.

Menurut Ganjar saat ini dirinya patuh dan taat dengan peraturan yang ditetapkan oleh partai PDI Perjuangan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi banyaknya deklarasi yang mendukung dirinya untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Menurut Ganjar saat ini dirinya masih patuh terhadap ketua umum partai.

Ganjar Pranowo juga menegaskan dirinya masih jadi kader partai yang wajib mentaati semua aturan partai. Sehingga ia memilih untuk fokus pada penanganan kasus covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

Mengenai polemik Banteng dan Celeng, Ganjar menyebut hal itu hanyalah dinamika politik biasa. Menurut Ganjar, Isu celeng yang sematkan pada Kader PDIP yang mendukung dirinya maju di Pilpres 2024 mendatang hanya bertujuan untuk menertibkan dan menegakkan aturan partai.

Meski hasil survei dari litbang kompas menempatkan elektabilitas ganjar sejajar dengan Prabowo Subianto di urutan teratas.

Namun Gubernur Jawa Tengah tersebut mengembalikan semua keputusan kepada Ketua Umum Partai.

Ganjar menegaskan dirinya akan patuh dan taat dengan peraturan dan ketetapan partai. Menurut Ganjar sejauh ini belum ada komunikasi dengan Ketua Umum Partai mengenai hal tersebut.

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x