Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Sulsel Adakan Legal Expo

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 18:17 WIB
kemenkumham-sulsel-adakan-legal-expo
Kanwil Kemkumham SulSel gelar pameran pelayanan hukum  (Legal Expo)  yang dilaksanakan pada Tanggal 25-26 oktober 2021 (Sumber: kanwilkemenkumham)
Penulis : KompasTV Makassar

Makassar. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menggelar pameran pelayanan hukum  (Legal Expo)  yang dilaksanakan pada Tanggal 25-26 oktober 2021 di halaman Kanwil setempat.

Kakanwil Harun mengatakan bahwa dalam pameran ini, pihaknya memberikan  layanan  informasi dan konsultasi gratis kepada masyarakat, diantaranya terkait pelayanan kekayaan intelektual, seperti  Pendaftaran merek, hak cipta, paten dan desain industri.

Juga ada Layanan administrasi hukum umum seperti layanan fidusia, pendirian badan hukum, kewarganegaraan dan terutama  terkait tata cara pendirian perseroan perorangan.

 

Selain itu, ada juga layanan keimigrasian terkait informasi pembuatan paspor dan pengawasan pengungsi.Pada Divisi Pemasyarakatan juga ada layanan konsultasi tentang hak warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan penjualan produk /hasil karya WBP.

Unit Pelaksana Teknis yang hadir dalam pamerah tersebut adalah Lapas, Rutan, Kantor Imigrasi dan Rumah Detensi Imigrasi Makassar.

Menurut Anggoro, Untuk mencegah kerumunan  selama pameran ini, pihaknya bekerja sama dengan salah satu Radio Swasta di Makassar untuk menyebarkan informasi layanan  dan juga melalui Website dan Medos  Kanwil Sulsel.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x