Kompas TV regional berita daerah

Waspada Potensi Bencana Di Musim Hujan, Pasukan Gabungan Disiagakan

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU,KOMPASTV-Apel pasukan siaga bencana digelar di Polres Batu, Senin (25/10/2021).

Apel dipimpin oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan diikuti oleh personel gabungan dari Polres Batu, Kodim, BPBD dan relawan siaga bencana Kota Batu.

Dewanti mengajak seluruh pihak untuk terus waspada dan menjaga diri saat memasuki musim penghujan.

Ia menuturkan, Kota Batu yang berada di lereng gunung dan lembah membuat potensi bencana rawan terjadi. 

Selain itu Dewanti juga meminta agar masyarakat lebih peduli pada permasalahan di sekitar, seperti sampah dan kelestarian alam yang semakin berdampak jika bencana terjadi

Dewanti Rumpoko menambahkan, di musim hujan bencana yang sering muncul dan harus diwaspadai adalah tanah longsor, banjir dan juga angin kencang. 

"Di Kota Batu hal yang sangat mengkhawatirkan ketika hujan tinggi, karena kondisi eksisting daerah kita berlembah-lembah dan berjurang itu. Biasanya selain banjir, pada saat hujan deras tidak tertampung di sungai itu akan meluap ke jalan” kata Dewanti.

Usai apel, Wali Kota bersama Forkopimda memeriksa kesiapan petugas dan peralatan kedaruratan bencana yang dimiliki pemerintah Kota Batu.

Dalam kesempatan tersebut selain siaga terhadap pertolongan saat terjadi bencana, personel gabungan juga bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi bencana.

#siagabencana #musimhujan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x