Kompas TV regional berita daerah

Pantau Perbaikan Fasilitas Makam Bung Karno, Risma Diprotes Peternak Telur

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 18:12 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Wanita ini menangis di depan Menteri Sosial Tri Rismaharini, yang sedang meninjau perbaikan Kompleks Makam Bung Karno di Kota Blitar. Dengan tersedu, wanita ini ingin bercerita mengenai kerugian yang dialaminya selama menjadi peternak telur.

Peternak tersebut meminta Kementrian Sosial agar telur masuk dalam serapan bantuan sosial. Menurut peternak, cara tersebut salah satu upaya mengatasi kerugian para peternak telur.

Melihat kejadian itu, Risma mengajak para peternak yang melakukan protes untuk berdialog. Risma pun menjelaskan bahwa kebijakan penyerapan telur untuk bansos merupakan kewenangan dari Kemenko PMK.

Selain itu kebijakan bansos juga tergantung pada kebutuhan penerima manfaat. Sehingga, Kementerian Sosial tidak memiliki wewenang mengambil kebijakan, mengenai serapan telur tersebut.

Meski kecewa, namun para peternak bisa menerima penjelasan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini. Para peternak pun berharap agar menteri sosial mau mencarikan solusi dari murahnya harga telur saat ini.

#blitar #mensos #Risma #Telur #Peternak #Bansos #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x