Kompas TV nasional viral

LRT Jabodebek Tabrakan di Atas Ruas Tol Jagorawi, Bagian Depan Kerta Hancur

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 17:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kereta ringan Lintas Rel Terpadu atau LRT Jabodebek mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur.

Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek tabrakan di rel di atas ruas Tol Jagorawi KM 12, Cipayung, Jakarta Timur, senin (25/10/2021), peristiwa terjadi sekitar pukul 12.30 wib. 

Dua kereta LRT dilaporkan tengah dalam tahap uji coba, ini adalah video amatir yang merekam visual kereta lrt yang mengalami tabrakan.

Kereta LRT tersebut dalam tahap uji coba dan kereta tersebut tak berpenumpang.

Dari video yang beredar kereta LRT mengalami kerusakan, salah satu gerbong terlihat terangkat, belum diketahui pasti kronologi lengkap kejadian tersebut.

Kasie Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, saat ini damkar sudah mengerahkan satu tim rescue ke tempat kejadian. 

"Ya, kalau (kejadian) di Tol Dalam Kota KM 12/600, (damkar) langsung meluncurkan rescue terdekat dari sektor," kata Gatot saat dihubungi melalui telepon, Senin (25/10/2021). 

Baca Juga: Kesaksian Warga Soal Tabrakan LRT di Munjul Cibubur

Diketahui, kereta tersebut merupakan kereta uji coba sehingga kereta tidak mengangkut penumpang. 

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, tabrakan tersebut menyebabkan kereta tampak hancur, sementara bagian gerbong kereta dalam proses evakuasi dan ditutup terpal. Warga setempat bernama Eman Sulaeman (32) mengatakan tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x