Kompas TV entertainment musik

Weird Genius Didapuk Jadi Duta Kampanye Musik Para Gamer

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:12 WIB
weird-genius-didapuk-jadi-duta-kampanye-musik-para-gamer
Weird Genius (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Weird Genius, grup yang beraliran EDM (electronic dance music) dan synth-pop, ditunjuk sebagai  duta kampanye "Epic Music Awesome Gaming" oleh platform streaming.

Resso telah membuat playlist khusus "Awesome Gaming" yang menyertakan lagu favorit beberapa tim gamers dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang dapat diakses pengguna di aplikasi, salah satunya lagu "Future Ghost" dari Weird Genius.

"Kami senang sekali didaulat menjadi duta kampanye Resso untuk membantu menghadirkan musik bagi para gamer," kata Weird Genius dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Menurut grup musik yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwarna dan Gerald Liu itu, musik tak dapat dipisahkan dari game. Musik mengarahkan cerita dan memiliki dampak besar bagi pemain.

Sebagai musisi yang juga bermain game, mendengarkan musik dan bermain game membuat Anda tetap waspada, fokus, termotivasi, serta menambah sensasi dan kegembiraan.

"Ada relasi antara musik dan game yang tidak terbantahkan, dan keduanya saling mendukung. Hilangnya salah satu elemen, akan memberikan pengalaman yang sama sekali berbeda,” kata mereka.

Baca Juga: Mengenal Reza Arap, Pentolan Weird Genius yang Baru Gelar Resepsi di Bali dengan Wendy Walters

Hal itu berdasarkan data dari Global Web Index Indonesia tahun 2019-2021 terkait dengan relasi antara musik, game dan gamer yang menunjukkan, musik merupakan elemen yang penting untuk menetapkan mood pemain dalam bermain game.

Musik juga dapat memotivasi serta membangkitkan kreativitas pemain. Pilihan genre musiknya pun beragam dan tiap pemain biasanya memiliki playlist musik sendiri sesuai dengan preferensi mereka.

"Kami di Resso memahami bahwa musik dan gaming merupakan komponen yang tidak terpisahkan dalam digital entertainment, sehingga wajar jika kami berkolaborasi dengan MLBB mengingat karakteristik audiens kami yang hampir sama," ujar Head of Marketing Resso Indonesia Diza Anindita.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV

TAG : resso


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19