Kompas TV regional berita daerah

Libur Maulid Kunjungan Wisata Meningkat

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Kendati Pemerintah menggeser hari libur maulid nabi dari Selasa 19 Oktober menjadi Rabu 20 Oktober 2021, tampaknya tidak mempengaruhi penurunan trafik penumpang dan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pasalnya, kedatangan wisatawan domestik dari sejumlah daerah di tanah air ke pulau dewata justru membludak sejak beberapa hari jelang hari libur keagamaan ini.

Peningkatan wisatawan domestik yang berlibur ke Bali pada momen hari libur maulid nabi diakui stakeholder relation Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira. Berdasarkan data trafik penumpang di terminal kedatangan domestik bandara setempat sejak Jumat 15 Oktober 2021 tercatat 10.254 orang mendarat di pulau Bali, begitupun pada hari Sabtu 16 Oktober sebanyak 10.258 penumpang. Puncak kedatangan terjadi pada Minggu 17 Oktober dalam sehari terdapat 10.500 wisatawan domestik tiba di Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Menurutnya jelang hari Minggu di Bandara setempat biasanya cenderung lebih banyak melayani keberangkatan penumpang ke sejumlah daerah di Indonesia, namun kali ini kondisi tersebut berbeda dari biasanya, dimana penumpang tercatat lebih banyak yang datang ke Bali sejak beberapa hari menjelang libur keagamanan maulid nabi. 

Pihaknya mengimbau para penumpang dapat mengisi e-hac setelah check-in agar tidak terjadi penumpukan penumpang di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali.

Diketahui saat ini penumpang yang mendarat dan meninggalkan pulau Bali didominasi dari Jakarta, Surabaya dan Makassar. Diperkirakan adanya peningkatan pergerakan penumpang yang cukup signifikan ini, karena adanya relaksasi terhadap regulasi penumpang pesawat udara di masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, PPKM Jawa Bali.

 

 

 

 

 

#BandaraInternasionalNgurahRai #Wisatawan #Penumpang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.