Kompas TV religi beranda islami

Doa agar Tidak Kena Tipu Belanja Online

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 15:59 WIB
doa-agar-tidak-kena-tipu-belanja-online
Ilustrasi belanja online di e-commerce dan marketplace. Baca doa ini di bawah ini ya biar tidak kena tipu belanja online (Sumber: Freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tertipu ketika belanja online bisa jadi adalah santapan berita sehari-hari yang yang kita dengar. Doa agar tidak tertipu belanja online ini bisa jadi salah satu ikhtiar agar kita tidak terjerambab di lubang yang sama.

Sebab, akui saja, tertipu ketika belanja digital ini begitu menyesakkan dada. Bayangkan saja, barang yang disuka sudah dipilih, gambarnya aduhai cakepnya dan membuat kita tidak berpikir dua kali untuk check out, tapi begitu datang malah amburadul.

Ustazah Fera Rahmatin Nazilah, Lc memberikan tips tentang sebuah doa bagi kita semua agar aman belanja online. Menurutnya, selain kemudahan di belanja online, tapi sejatinya juga mengandung risiko. 

Baca Juga: Doa dari Alquran agar Rumah Kita Selalu Berkah

“Agar terhindar dari penipuan, sebaiknya kita berdoa. Doa ini sebagaimana diriwayatkan Imam at-Tirmidzi dalam Sunan Tirmidzi tentang doa masuk pasar, sekarang ya pasar virtual (online-red) untuk jual beli,“ tutur Ustazah Fera. 

Doa agar tidak kena tipu belanja online (Sumber: dedik priyanto/kompas.tv)

Teks latin: Laa ilaha illallahu wahdahu laa syarikalah, lahul mulku wa lahul hamd, yuhyii wa yumiitu, biyadihil khoir, wa huwa ‘ala kulli syai’in qodiir

Teks Arab: Tidak ada tuhan selain Allah. Tiada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya lah kekuasaan dan milik-Nya lah segala pujian. Dia yang menghidupkan dan yang mematikan. Atasnya kebaikan dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu

Baca doa ini sebelum memutuskan check out belanjaan ya, agar tidak kena tipu belanja online. Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x