Kompas TV regional berita daerah

Ziarah Ala Mensos Risma Ke Makam Cut Nyak Dhien

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUMEDANG, KOMPAS TV –

Jumat Pagi Pekan Kemarin, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini berkunjung ke Kabupaten Sumedang, kedatangannya ke Sumedang untuk berziarah ke makam Pahlawan Wanita Nasional Asal Aceh, Cut Nyak Dhien, Di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan.

Dalam kunjungan ziarahnya risma menyempatkan diri berdoa di makam pahlawan wanita asal aceh tersebut usai berziarah mensos juga meninjau kondisi area Makam Cut Nyak Dhien.

Mensos mengatakan dirinya sempat kaget dan tidak mengetahui bahwa makam pahlawan asal aceh ini berada di Sumedang karena itu mensos berharap anak-anak generasi penerus dapat mengetahui sejarah secara utuh dari awal hingga akhir perjuangannya.

Kemensos juga akan berupaya membantu penataan area makam para pahlawan nasional yang tersebar di daerah dari Aceh hingga Papua hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para Tokoh Pejuang Kemerdekaan Indonesia.

Risma berharap jelang sumpah pemuda dan hari pahlawanpara generasi muda bangsa bisa lebih menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x