Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Domestik Ke Bali Meningkat

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Jumlah kunjungan wisatawan ke Bali, dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan. Peningkatan kunjungan wisatawan dirasakan oleh pengelola rumah makan yang peningkatannya bisa mencapai 40 persen dibanding hari biasa.

Suasana terminal kedatangan domestik di Bandara Ngurah Rai tampak ramai. Wisatawan dari sejumlah daerah di Indonesia masih memilih Bali sebagai tempat untuk berlibur.

Mereka akan berlibur di Bali dalam beberapa hari sambil mengunjungi sejumlah tempat wisata, yang menjadi favorit para wisatawan. Selain tempat wisata yang ramai, rumah makan khas Bali juga ketiban rezeki.

Salah satu pengelola rumah makan di Bali menyebut, di momen hari libur dan tanggal merah, peningkatan selalu terjadi. Tak tanggung tanggung, peningkatan bisa terjadi hingga 40 persen. Angka ini sangat membantu pengelola tempat makan, yang sempat terpuruk akibatnya pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bali menyebutkan, jumlah kunjungan wisatawan ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai dalam beberapa hari terakhir ini sangat tinggi. Peningkatan mulai terjadi pada 15 Oktober hingga 17 Oktober dengan jumlah diatas 10 ribu orang, sedangkan di tanggal 18 sebanyak 7.835 orang dan 19 Oktober sebanyak 7.661 orang.

Saat ini Pemerintah telah membuka penerbangan untuk wisatawan mancanegara. Meski telah dibuka, Pemerintah Provinsi Bali tetap memperhatikan potensi kunjungan wisatawan domestik ke pulau Bali.

 

 

 

 

 

#BandaraNgurahRai #Wisatawan #PemerintahProvinsiBali

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x