Kompas TV internasional kompas dunia

Wuih, Surat yang Ditulis Steve Jobs Muda Dilelang Rp 4,23 Miliar

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 16:12 WIB
wuih-surat-yang-ditulis-steve-jobs-muda-dilelang-rp-4-23-miliar
Salah satu pendiri Apple Inc, Steve Jobs. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Bonhams sebuah lembaga lelang yang berpusat di London, Inggris,  baru-baru ini merencanakan akan melelang surat tulisan tangan Steve Jobs, Senin (25/10/2021).

Surat tersebut ditulis oleh Steve Jobs kala berusia 18 tahun yang ditujukan untuk Tim Brown, kawan masa kecilnya.

Steve Jobs menulis pemikirannya terhadap salah satu aliran Buddha Mahayana, Zen, dan rencananya pergi ke India dalam surat tersebut.

Bonhams dalam laporan CNBC, Minggu (24/10/2021) berencana akan melelang surat tulisan tangan itu di harga 200.000 dolar AS hingga 300.000 dolar AS. Jika dikonversikan ke Rupiah, surat tersebut bernilai Rp 4,23 miliar.

Baca Juga: Surat Lamaran Kerja Pertama Steve Jobs pada 1973 Terjual Rp4,9 Miliar di Pelelangan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bonhams (@bonhams1793)

Ditulis pada 23 Februari 1974, Steve Jobs memiliki rencana untuk menyambangi festival Kumbh Mela di India. Dia menabung untuk perjalanannya itu.

Tim Brown dalam LinkedIn-nya bercerita, Steve Jobs akhirnya jadi pergi ke India, dia menghabiskan tujuh bulan untuk mencari pencerahan spiritual.

Sebelumnya diberitakan barang-barang Steve Jobs berhasil dilelang dengan harga yang fantastis. Mulai dari surat lamaran kerja, kartu nama pertama, lembaran cek ke mantan kekasihnya, hingga tulisan tangan yang berisi spesifikasi komputer Apple-1.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x