Kompas TV regional berita daerah

Meraup Untung Dari Budidaya Tanaman Hias

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SORONG, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi saat ini ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh keuntungan salah satunya penjual bunga hias yang terletak di Aimas, kabupaten Sorong. 

Aturan PPKM yang membatasi kegiatan masyarakat membawa keuntungan bagi Yulce Pogo penjual tanaman hias. Berbekal hobi menanam tanaman hias Yulce Pago seorang ibu rumah tangga di Aimas kabupaten Sorong mampu meraup untung 5 hingga 7 juta rupiah setiap bulan. Koleksi tanaman hias milik Yulce Pago menjadi buruan bagi pecinta tanaman hias.

Sebanyak 50 jenis tanaman hias dibudidayakan. Setiap tanaman hias dijual dikisiran 10 ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari ukuran dan variasinya.

Selain tanaman hias Yulce Pago juga menyediakan tanaman buah-buahan pupuk hingga tanah hitam. Untuk mengembangkan usaha tanaman hiasnya di masa pandemi Yulce tetap mempertahankan jumlah karyawannya.

#tanamanhias
#covid19
#sorong

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.