Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Pisang Temukan Ular Sanca 4 Meter Di Lapaknya

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dari video amatir Warga, terlihat Petugas Animal Rescue Pemadam Kebakaran mengevakuasi seekor Ular, jenis sanca di salah satu Lapak Pedagang Pasar. Petugas pemadam kebakaran memindahkan beberapa pisang dan menarik Ular berukuran 4 meter  yang berada di bawah lapak pisang. Sontak terdengar suara heboh warga pasar saat Ular tersebut berhasil dievakuasi. 

Penangkapan Ular teresebut, di area Pasar Ciwangi , Kecamatan Warudoyong, Kota  Sukabumi Jawa Barat. Ular yang berukuran 4 meter dengan berat 15 kilogram tersebut langsung dibawa dan diamankan  petugas pemadam kebakaran ke Pos Damkar Sukabumi Kota yang lokasi nya tidak jauh dari lokasi pasar. 

Menurut Petugas Pemadam Kebakaran, Ular tersebut diduga bersarang disebuah gorong gorong saluran air, yang berada di bawah lapak pedagang pisang, namun diduga karena kondisi cuaca sering hujan akhirnya Ularpun naik kepermukaan. Hingga saat ini Ular disimpan dikandang Pos Damkar, dan rencananya akan di lepas liarkan ke habitanya. 

Sementara itu berdasarkan informasi dari petugas pemadm kebakaran, ia telah mengevakuasi 4 Ular di Wilayah Kota Sukabumi baik di pemukiman warga ataupun di tempat umum selama sepekan terakhir.  Kemunculan Ular tersebut diduga karena cuaca hujan sehingga Ular nampak kepermukaan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x