Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP Emilia Romagna 2021, Francesco Bagnaia: Tahun Ini Bukan Giliran Saya Meraih Gelar Juara

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 13:51 WIB
motogp-emilia-romagna-2021-francesco-bagnaia-tahun-ini-bukan-giliran-saya-meraih-gelar-juara
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (belakang) menyambut Francesco Bagnaia usai mengalami crash pada balapan seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). (Sumber: TWITTER.COM/DUCATICORSE)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, harus rela melepas ambisinya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2021.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mendatangi garasi Yamaha untuk memberi selamat ketika Quartararo memastikan gelar juara.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021, Berikut 7 Fakta Tentang El Diablo

Adapun Bagnaia dan rekan setimnya, Jack Miller, menunggu di jalur pit untuk memberikan ucapan selamat kepada Quartararo.

Bagnaia sadar gelar juara pada tahun ini memang bukan miliknya. Lebih-lebih Quartararo telah menjadi pemuncak klasemen sejak seri ketiga dan hanya turun satu kali.

"Fabio adalah pembalap yang paling pantas mendapatkan gelar ini. Tahun lalu dia berada dalam situasi seperti saya, dia membuat kesalahan pada pengujung kejuaraan. Pada 2022 saya akan lebih siap." kata Bagnaia, dikutip dari Motorsport, Senin (25/10/2021).

"Tahun lalu saya menempati peringkat ke-16 di klasemen akhir dan selalu tertinggal di belakang kecuali pada dua balapan.Tahun ini bukan giliran saya untuk menjadi juara, tetapi semuanya datang begitu cepat."

"Itu sebabnya saya tidak berpikir harus puas atau marah karena kehilangan gelar juara. Saya telah membuat kemajuan yang besar," tutup Bagnaia.

Francesco Bagnaia kehilangan peluang merebut gelar juara akibat hasil buruk pada balapan seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10).

Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan, hanya berjarak lima lap dari kemenangan ketiganya pada MotoGP 2021.

Bagnaia dijagokan untuk memenangi balapan sejak penampilan impresif pada babak kualifikasi kemarin.

Di sisi lain, pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) start dari urutan ke-15 karena masih 'alergi; dengan lintasan basah.

Malang bagi Bagnaia. Seharusnya bisa menunda perayaan gelar juara Quartararo, juara dunia Moto2 2018 itu malah terjatuh sendiri.

Bagnaia kehilangan grip ban depan di Tikungan 15 pada lap ke-23.

Gagal finis jelas menjadi kabar buruk bagi Bagnaia karena Quartararo sebenarnya hanya perlu finis di depannya untuk mengunci gelar juara.

Quartararo sendiri akhirnya finis di posisi keempat.

Pembalap berjuluk El Diablo itu turun satu posisi setelah disalip Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) pada lap terakhir.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x