Kompas TV regional berita daerah

Pemain Voli Wanita Dipenggal Taliban? Begini Faktanya!

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 12:49 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ramai kabar kelompok Taliban telah memenggal kepala pemain voli wanita dari klub voli Kabul, Afghanistan bernama Mahjabib Hakimi.

Dilansir dari Kompas.com (22/10/2021) menurut pelatihnya yang diwawancarai oleh The Persian Independent, Mahjabin Hakimi dipenggal oleh Taliban pada awal Oktober 2021.

Bahkan, beredar di media sosial foto yang diyakini mayat Mahjabin Hakimi dengan cedera di leher.

Pusat Jurnalisme Investigasi Payk di Afghanistan mengatakan bahwa sumbernya telah mengkonfirmasi bahwa Mahjabin dipenggal Taliban di Kabul.

Namun, fakta kematian Mahjabin ditemukan oleh Altnews.in. Kematian Mahjabin disebut bukan karena dibunuh oleh Taliban. Keluarga mengungkapkan bahwa Mahjabin tidak dibunuh Taliban.

"Dia tidak dibunuh oleh Taliban pada Oktober. Kematian Mahjabin terjadi pada 6 Agustus dan tubuhnya ditemukan di kamar mandi tunangannya di Kabul," kata keluarganya dilansir dari Kompas.com (22/10/2021).

"Dia (tunangannya) mengklaim Mahjabin mati gantung diri. Namun, keluarga kami mencurigai adanya tindakan licik yang dilakukan oleh mertuanya," lanjut keluarga Mahjabin Hakimi.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih

 

#taliban #faktakematianmahjabinhakimi #afganistan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x