Kompas TV regional hukum

Polisi Buru Pelaku Kasus Percobaan Pemerkosaan di Aceh, Sketsa Wajahnya Dibuat

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 12:43 WIB
polisi-buru-pelaku-kasus-percobaan-pemerkosaan-di-aceh-sketsa-wajahnya-dibuat
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy SH SIK MSi. (Sumber: Serambinews.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus

ACEH, KOMPAS.TV - Penyelidikan terkait kasus dugaan percobaan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi di Aceh Besar telah berjalan.

Adapun kasus ini tengah ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan penyidik tengah akan membuat sketsa wajah terduga pelaku berdasarkan keterangan saksi-saksi.

"Dari keterangan tersebut kami buat sketsa wajah terduga pelaku dan sketsa TKP pun sudah selesai dilakukan," kata Winardy, Senin (25/10/2021), dikutip dari Tribunnews.

Ia menyampaikan penyidik juga melakukan pencarian terhadap sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan tindak pidana tersebut.

Di sisi lain, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh dan telah membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara untuk konseling dan pemulihan trauma.

Baca juga: Kronologi Korban Percobaan Pemerkosaan di Aceh Ditolak Lapor Polisi karena Belum Vaksin

Namun demikian, Winardy mengatakan upaya tersebut tengah terkendala karena diduga ada pihak yang mempengaruhi korban sehingga tidak mau dirawat di RS Bhayangkara.

"Kami menilai, terkesan ada yang sengaja menutup akses korban untuk dilakukan penyelidikan," tukas dia.

Diberitakan KOMPAS TV sebelumnya, kasus percobaan pemerkosaan ini menuai polemik lantaran sempat ditolak petugas Polresta Banda Aceh dengan alasan korban belum vaksin Covid-19. Padahal, korban diketahui tidak bisa menerima vaksin karena memiliki penyakit bawaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x