Kompas TV regional berita daerah

Ciptakan Herd Immunity, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 11:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, bersama dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X meninjau pelaksanaan bakti sosial, vaksinasi massal dan pembagian sembako, dalam rangka pengabdian 33 tahun TNI - Polri alumni Akabri tahun 1989. Acara yang digelar hari Jumat (22/10) tersebut bertempat di Balai Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam sambutan Danlantamal V selaku perwakilan dari alumni Akabri '89 mengatakan untuk tetap bersama-sama menghadapi Covid 19. Dalam pelaksanaan upaya memutus mata rantai penyebaran virus, para alumni Akabri 89 sudah mulai melaksanakannya sejak 1,5 tahun yang lalu di seluruh wilayah Indonesia dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono menjelaskan bahwa, kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna menciptakan herd immunity bagi masyarakat.

"Untuk vaksinasi ini diharapkan dapat menimbulkan suati kekebalan herd immunity, sehingga masyarakat dan anak-anak yang sekolah dapat melaksanakan tatap muka, masyakarat juga semakin sehat, kita mensukseskan program pemerintah" ungkap Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, Danlantamal V. 

Saat ini capaian vaksinasi di DIY tahap 1 se-DIY mencapai 91,15 persen sedangkan dosis 2 sebesar 66,49 persen, sedangkan untuk penyaluran bansos sudah mencapai 91,37 persen.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut ditargetkan 1.000 masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 baik itu dosis pertama maupun dosis ke dua, serta pendistribusian 1.000 paket sembako.

#covid19 #vaksinasi #tnial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x