Kompas TV nasional peristiwa

Tangis Peternak Ayam Petelur Saat Ingin Protes ke Mensos Risma di Blitar

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 11:47 WIB
Penulis : Theo Reza

BLITAR, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini diprotes sejumlah peternak ayam petelur saat meninjau program perbaikan fasilitas di Makam Bung Karno Kota Blitar.

para peternak tersebut juga terlihat menangis di depan Risma. Peternak perempuan tersebut juga ingin bercerita mengenai kerugian yang dialaminya akibat anjloknya harga telur.

Tidak hanya itu, peternak tersebut juga meminta agar Risma mau menyerap telur untuk digunakan sebagai bantuan sosial. Sehingga dengan begitu diharapkan harga telur di tingkat peternak dapat berubah.

Baca Juga: Peternak Ayam Petelur di Blitar Menangis Histeris Ingin Bertemu Risma, Tagih Janji Jokowi

Setelah kejadian tersebut, Risma lalu mengajak para peternak yang melakukan protes untuk berdialog. Risma pun menjelaskan di depan peternak bahwa kebijakan penyerapan telur untuk bansos merupakan kewenangan dari kemenko PMK.

Selain itu kebijakan bansos juga tergantung pada kebutuhan penerima manfaat. Sehingga Kementerian Sosial tidak bisa mengambil kebijakan mengenai serapan telur tersebut.

Meski kecewa, namun para peternak bisa menerima penjelasan dari menteri sosial Tri Rismaharini. Para peternak pun berharap agar Menteri Sosial mau mencarikan solusi dari murahnya harga telur saat ini.

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x