Kompas TV olahraga kompas sport

Di Balik Kehebatan Mo Salah, Ada Sosok Istri Bernama Magi Salah yang Setia Menemani

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:08 WIB
di-balik-kehebatan-mo-salah-ada-sosok-istri-bernama-magi-salah-yang-setia-menemani
Magi Salah yang setia menemani Mo Salah (Sumber: Soccersoul via daily express)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laiknya pepatah mengatakan, di balik kehebatan seseorang biasanya terdapat sosok pasangan yang setia dan menjadi pendukung utama, serta tempat bersandar pertama ketika jatuh. Begitu halnya Mo Salah, ada sosok istri bernama Magi Salah yang setia menemani.

Mohamed Salah dan Magi Salah menikah pada 17 Desember tahun 2013 di Nagrig, Mesir. Keduanya memang sudah kenal lama, satu kota dan menurut beberap sumber, adalah teman di satu sekolah.

Waktu itu Mo Salah belum seterkenal sekarang, ia bermain masih bermain di klub Basel di Liga Swiss. Tapi bakatnya sudah mulai terendus oleh klub-klub besar di Eropa. Magi juga tidak masalah diboyong Salah ke mana pun suaminya itu bermain sepakbola.  

Beberapa tahun setelahnya, Magi juga tidak menyangka pasangannya itu mampu menjadi salah satu sosok yang paling disorot dalam dunia sepakbola kiwari. Ia juga tidak menyangka, kedatangannya ke Liverpool mengubah hidup Magi dan sekeluarga.

Baca Juga: Sisi Lain Mo Salah: Hobi Beramal, Bangun Rumah Sakit hingga Penghargaan Inspirasi Olahraga Dunia

Magi Salah adalah Ahli Bioteknologi 

Magi Salah yang bernama asli Magi Mohammed Sadiq lahir pada tahun 1994 dan merupakan seorang ilmuwan. Ia merupakan  sosok ilmuwan biotechnologist (ahli bioteknologi). Bioteknologi adalah sebutan untuk ilmu yang mempelajari organisme, serta membuat rekayasa dari hal itu untuk hidup/lingkungan.

Selain sebagai seorang ilmuwan—dan istri pesepakbola terkenal, Magi Salah merupakan sosok yang dikenal jauh dari gosip dan pribadi yang sederhana. Mulai dari cara berpakain layaknya orang biasa, hingga persoalan gaya hidup yang jauh dari kesan glamor layaknya para istri-istri pesohor lainnya.

Dalam banyak kesempatan, Magi juga kerap hadir di pertandingan untuk menonton pertandingan suaminya. Meski begitu, ia dikenal tidak terlalu suka disorot kamera secara berlebihan. Bahkan, bisa dibilang jarang muncul ke publik kecuali momen penting, seperti di momen akhir Premier League tahun 2018 atau ketika perayaan Liga Champions dua tahun lalu. 

Kini, Mo Salah dan Magi Salah dikarunia dua orang putri lucu bernama Makka dan Kayan. Mereka bertiga adalah sosok di balik kehebatan Mo Salah di lapangan. 

Baca Juga: Mohamed Salah dan 5 Pemain yang Paling Cepat Cetak 100 Gol di Premier League

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:11
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19