Kompas TV olahraga kompas sport

Di Balik Kehebatan Mo Salah, Ada Sosok Istri Bernama Magi Salah yang Setia Menemani

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 11:08 WIB
di-balik-kehebatan-mo-salah-ada-sosok-istri-bernama-magi-salah-yang-setia-menemani
Magi Salah yang setia menemani Mo Salah (Sumber: Soccersoul via daily express)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laiknya pepatah mengatakan, di balik kehebatan seseorang biasanya terdapat sosok pasangan yang setia dan menjadi pendukung utama, serta tempat bersandar pertama ketika jatuh. Begitu halnya Mo Salah, ada sosok istri bernama Magi Salah yang setia menemani.

Mohamed Salah dan Magi Salah menikah pada 17 Desember tahun 2013 di Nagrig, Mesir. Keduanya memang sudah kenal lama, satu kota dan menurut beberapa sumber, adalah teman di satu sekolah.

Waktu itu Mo Salah belum seterkenal sekarang, ia bermain masih bermain di klub Basel di Liga Swiss. Tapi bakatnya sudah mulai terendus oleh klub-klub besar di Eropa. Magi juga tidak masalah diboyong Salah ke mana pun suaminya itu bermain sepakbola.  

Beberapa tahun setelahnya, Magi juga tidak menyangka pasangannya itu mampu menjadi salah satu sosok yang paling disorot dalam dunia sepakbola kiwari. Ia juga tidak menyangka, kedatangannya ke Liverpool mengubah hidup Magi dan sekeluarga.

Baca Juga: Sisi Lain Mo Salah: Hobi Beramal, Bangun Rumah Sakit hingga Penghargaan Inspirasi Olahraga Dunia

Magi Salah adalah Ahli Bioteknologi 

Magi Salah yang bernama asli Magi Mohammed Sadiq lahir pada tahun 1994 dan merupakan seorang ilmuwan. Ia merupakan  sosok ilmuwan biotechnologist (ahli bioteknologi). Bioteknologi adalah sebutan untuk ilmu yang mempelajari organisme, serta membuat rekayasa dari hal itu untuk hidup/lingkungan.

Selain sebagai seorang ilmuwan—dan istri pesepakbola terkenal, Magi Salah merupakan sosok yang dikenal jauh dari gosip dan pribadi yang sederhana. Mulai dari cara berpakain layaknya orang biasa, hingga persoalan gaya hidup yang jauh dari kesan glamor layaknya para istri-istri pesohor lainnya.

Dalam banyak kesempatan, Magi juga kerap hadir di pertandingan untuk menonton pertandingan suaminya. Meski begitu, ia dikenal tidak terlalu suka disorot kamera secara berlebihan. Bahkan, bisa dibilang jarang muncul ke publik kecuali momen penting, seperti di momen akhir Premier League tahun 2018 atau ketika perayaan Liga Champions dua tahun lalu. 

Kini, Mo Salah dan Magi Salah dikarunia dua orang putri lucu bernama Makka dan Kayan. Mereka bertiga adalah sosok di balik kehebatan Mo Salah di lapangan. 

Baca Juga: Mohamed Salah dan 5 Pemain yang Paling Cepat Cetak 100 Gol di Premier League

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.