Kompas TV olahraga kompas sport

Merasa Tak Pantas Memenangkan Ballon d'Or, Jorginho: Jika Bukan Lionel Messi, Itu Skandal!

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 10:58 WIB
merasa-tak-pantas-memenangkan-ballon-d-or-jorginho-jika-bukan-lionel-messi-itu-skandal
Gelandang Chelsea, Jorginho. (Sumber: football.london)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Gelandang Chelsea, Jorginho menilai dirinya tidak pantas memenangkan gelar pemain terbaik dunia versi France Football, Ballon d'Or 2021. 

Gelandang berdarah Brazil menganggap Ballon d'Or tahun ini harus diberikan kepada penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. 

Dari daftar 30 nominasi Ballon d'Or 2021 yang telah dirilis, Jorginho, Lionel Messi, hingga Robert Lewandowski merupakan favorit peraih penghargaan individu tersebut. 

Seperti diketahui, Jorginho sukses menggondol gelar Liga Champions 2020-21 bersama Chelsea. Sebagai pelengkap, Jorginho membantu Tim Nasional Italia meraih gelar Euro 2020. 

Baca Juga: Lionel Messi Sudah 6 Kali Menang Ballon d'Or, Patrice Evra Muak, Pilih Jagokan Duo Chelsea

Akan tetapi, Lionel Messi juga mendapatkan dua trofi pada tahun 2021. Copa Del Rey bersama Barcelona dan Copa America 2021 bareng Tim Nasional Argentina. 

Lain itu, untuk urusan catatan individu, Messi jelas lebih baik dibanding Jorginho. Pasalnya, kedua pemain berada di posisi yang berbeda. 

Bersama Barcelona selama 2020-21, Messi mencetak 38 gol serta 14 assist dari 52 laga. Di ajang Copa America bareng Albiceleste, Messi menorehkan 4 gol serta 5 assist. 

Jorginho merasa kurang pantas memenangkan Ballon d'Or. Dirinya malah menjagokan Messi menang. 

Baca Juga: Aneh Jika Jorginho Tidak Menang Ballon d'Or 2021

Apabila La Pulga menang, itu akan menjadi trofi Ballon d'Or ketujuhnya. Terbanyak di antara pemain manapun. 

"Jika saya memenangkan Ballon d'Or bukannya Messi, itu akan menjadi skandal, dia harus selalu memenangkannya," tutur Jorginho, dikutip dari Marca.

Seperti halnya Jorginho, untuk kali ini Messi sendiri merasa dirinya tidak menjadi favorit. Tetapi, dirinya mengaku akan senang apabila dapat menang.

"Saya tidak merasa difavoritkan dan saya tidak pernah suka membicarakan ini sampai hasilnya muncul. Namun, jika terjadi, itu akan luar biasa," ungkap Messi.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Jagokan Robert Lewandowski Raih Ballon d’Or 2021

 



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.