Kompas TV regional peristiwa

Peternak Ayam Petelur di Blitar Menangis Histeris Ingin Bertemu Risma, Tagih Janji Jokowi

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:34 WIB
peternak-ayam-petelur-di-blitar-menangis-histeris-ingin-bertemu-risma-tagih-janji-jokowi
Peternak ayam petelur Siti Masroah diantar keluar area Makam Bung Karno saat berusaha menyampaikan keluhannya kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini, Minggu (24/10/2021) (Sumber: Kompas.com)

BLITAR, KOMPAS.TV - Seorang peternak ayam petelur asal Blitar bernama Siti Masroah menangis histeris karena ingin menyampaikan aspirasinya dengan cara berbincang langsung dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Saat itu, Risma berkunjung ke Makam Bung Karno, Blitar, Minggu (24/10/2021).

Namun saat mendekat, Siti langsung dicegah oleh beberapa orang di sekitarnya. Siti pun memberontak dan berteriak dan menangis histeris hingga mengeluarkan kata-kata yang tidak jelas. 

Sampai beberapa waktu kemudian, Siti dibawa keluar area makam. "Tolong hormati Makam Bung Karno!" kata seorang pejabat Pemkot Kota Blitar.

Pengurus Paguyuban Peternak Rakyat Nasional, Yesy Yuni yang juga mendampingi Siti mengatakan, bahwa mereka sebetulnya hanya ingin memperbarui informasi terkait kebijakan presiden.

"Kami menanyakan kelanjutan instruksi Pak Jokowi bahwa telur dimasukkan sebagai salah satu komponen bantuan sosial," kata Yesy dikutip dari Kompas.com, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Akar Masalah Jagung yang Jadi Momok Bagi Peternak Ayam Petelur 

Yesy juga mengatakan, ketika peternak berunjuk rasa di Jakarta, mereka telah mendapatkan komitmen dari pejabat Kemensos bahwa telur akan dimasukkan ke dalam bansos. 

"Lha, ternyata tadi kata Bu Menteri aturan di bawahnya bukan kewenangan Ibu Menteri. Kami akan komunikasi dengan kementerian yang dimaksud," ujar Yesy.

Kepada Risma, Siti ingin menagih janji Presiden Joko Widodo yang ingin menyerap komoditas telur warga melalui Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). 

Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19