Kompas TV entertainment selebriti

Kabar Duka, Pemeran Gunther dalam Serial Friends Meninggal Dunia

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:55 WIB
kabar-duka-pemeran-gunther-dalam-serial-friends-meninggal-dunia
James Michael Tyler, pemeran Gunther dalam serial Friends meninggal dunia pada Minggu, 24 Oktober 2021, karena kanker prostat. (Sumber: Warner Bros)

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – James Michael Tyler, aktor yang dikenal luas karena perannya sebagai Gunther di serial "Friends," meninggal dunia pada Minggu (24/10/2021) di rumahnya. Dia berusia 59 tahun ketika menghembuskan napas terakhir.

Menurut menajernya, Toni Benson, Tyler meninggal karena kanker prostat. Tyler pertama kali didiagnosis menderita kanker prostat stadium lanjut pada 2018.

"Dunia mengenalnya sebagai Gunther, dari serial hit “Friends”. Tetapi orang-orang dekatnya mengenal Tyler sebagai aktor, musisi, pendukung kesadaran kanker, dan suami yang penuh kasih. 

Baca Juga: 5 April 2021, Serial Reuni Friends Jalani Pengambilan Gambar, Sinyal Segera Tayang?

“Michael menyukai musik live, pendukung tim American Football, Clemson Tigers, dan sering melakukan petualangan yang menyenangkan dan tidak direncanakan,” tulis Benson dalam keterangan yang dikutip dari The Associated Press.

Tyler sempat muncul sebentar dalam beberapa serial populer tahun 1990-an seperti “Just Shoot Me!” dan "Sabrina the Teenage Witch". Dalam episode kedua “Friends” tahun 1994, dia muncul sebagai Gunther.

Selama 10 tahun serial “Friends”, ia menjadi bintang tamu yang paling sering muncul di komedi situasi tersebut. Gunther merupakan barista cafe “the Central Perk” yang menyukai Rachel, namun sayang cintanya tak berbalas. Gunther juga kerap disebut-sebut sebagai anggota “Friends” ketujuh.

Dia tidak memiliki dialog di serial "Friends", sampai dia muncul dalam 33 penampilan di acara itu. Menurut buku 2019, "Generation Friends: An Inside Look at the Show That Defined a Television Era," oleh Saul Austerlitz, selama 236 episode “Friends”, Tyler muncul di 150 episode.

Baca Juga: Adegan BTS dalam Acara "Friends: The Reunion" Dihapus dalam Siaran Tiongkok

Warner Bros. Television, yang memproduksi serial “Friends”, menyatakan duka cita atas kematian Tyler. Mereka menyebut Tyler sebagai aktor tercinta dan bagian integral dari keluarga “Friends”.
Setelah “Friends” berakhir pada tahun 2004, Tyler muncul di “Scrubs,” “Modern Music” dan dia bermain sendiri di sebuah episode dari “Episodes” Matt LeBlanc pada tahun 2012.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Notaris Ditangkap Gunakan Narkoba

Rabu, 1 Desember 2021 | 17:03 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:11
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19