Kompas TV entertainment selebriti

Kabar Duka, Pemeran Gunther dalam Serial Friends Meninggal Dunia

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 06:55 WIB
kabar-duka-pemeran-gunther-dalam-serial-friends-meninggal-dunia
James Michael Tyler, pemeran Gunther dalam serial Friends meninggal dunia pada Minggu, 24 Oktober 2021, karena kanker prostat. (Sumber: Warner Bros)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – James Michael Tyler, aktor yang dikenal luas karena perannya sebagai Gunther di serial "Friends," meninggal dunia pada Minggu (24/10/2021) di rumahnya. Dia berusia 59 tahun ketika menghembuskan napas terakhir.

Menurut menajernya, Toni Benson, Tyler meninggal karena kanker prostat. Tyler pertama kali didiagnosis menderita kanker prostat stadium lanjut pada 2018.

"Dunia mengenalnya sebagai Gunther, dari serial hit “Friends”. Tetapi orang-orang dekatnya mengenal Tyler sebagai aktor, musisi, pendukung kesadaran kanker, dan suami yang penuh kasih. 

Baca Juga: 5 April 2021, Serial Reuni Friends Jalani Pengambilan Gambar, Sinyal Segera Tayang?

“Michael menyukai musik live, pendukung tim American Football, Clemson Tigers, dan sering melakukan petualangan yang menyenangkan dan tidak direncanakan,” tulis Benson dalam keterangan yang dikutip dari The Associated Press.

Tyler sempat muncul sebentar dalam beberapa serial populer tahun 1990-an seperti “Just Shoot Me!” dan "Sabrina the Teenage Witch". Dalam episode kedua “Friends” tahun 1994, dia muncul sebagai Gunther.

Selama 10 tahun serial “Friends”, ia menjadi bintang tamu yang paling sering muncul di komedi situasi tersebut. Gunther merupakan barista cafe “the Central Perk” yang menyukai Rachel, namun sayang cintanya tak berbalas. Gunther juga kerap disebut-sebut sebagai anggota “Friends” ketujuh.

Dia tidak memiliki dialog di serial "Friends", sampai dia muncul dalam 33 penampilan di acara itu. Menurut buku 2019, "Generation Friends: An Inside Look at the Show That Defined a Television Era," oleh Saul Austerlitz, selama 236 episode “Friends”, Tyler muncul di 150 episode.

Baca Juga: Adegan BTS dalam Acara "Friends: The Reunion" Dihapus dalam Siaran Tiongkok

Warner Bros. Television, yang memproduksi serial “Friends”, menyatakan duka cita atas kematian Tyler. Mereka menyebut Tyler sebagai aktor tercinta dan bagian integral dari keluarga “Friends”.
Setelah “Friends” berakhir pada tahun 2004, Tyler muncul di “Scrubs,” “Modern Music” dan dia bermain sendiri di sebuah episode dari “Episodes” Matt LeBlanc pada tahun 2012.

Setelah didiagnosis menderita kanker, Tyler membintangi dua film pendek saat menjalani perawatan penyakitnya. Dia juga melakukan pertunjukan kata-kata dari puisi Stephan Kalinich berjudul "If You Knew", untuk membantu meningkatkan kesadaran bagi Yayasan Kanker Prostat.

Tyler meninggalkan seorang istri yang bernama Jennifer Carno.
 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.