Kompas TV olahraga kompas sport

Juarai Czech Open 2021, Putri KW: Alhamdulillah, Gelar Ini untuk Papa

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 23:16 WIB
juarai-czech-open-2021-putri-kw-alhamdulillah-gelar-ini-untuk-papa
Putri Kusuma Wardani atau Putri KW berhasil meraih gelar tunggal putri di Czech Open 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Gading Persada

BRNO, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis muda Indonesia Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa Putri KW, sukses menyabet gelar juara di turnamen Czech Open 2021, Minggu (24/10/2021).

Ia bersyukur dapat menjadi yang terbaik di turnamen yang digelar di Brno, Republik Ceko tersebut dan mempersembahkan kemenangannya untuk sang ayah.

“Alhamdulillah saya juara di Czech Open. Ini tentu sangat menyenangkan bisa juara. Kemenangan ini tentu juga untuk PBSI, pelatih, dan masyarakat Indonesia yang mendukung saya,” ujar Putri seperti dikutip dari akun Instagram PBSI, @badminton.ina, Minggu.

“Gelar ini juga saya persembahkan untuk kado ulang tahun papa yang jatuh tanggal 18 Oktober lalu,” sambung pemain berperingkat 124 dunia itu.

Setelah Czech Open, Putri akan melanjutkan turnya ke turnamen berikutnya yaitu Belgian International 2021 yang digelar di Belgia pada 27-30 Oktober 2021. Dia pun berharap akan tampil baik di turnamen tersebut.

“Saya ingin terus berprestasi,” kata pebulu tangkis kelahiran 20 Juli 2002 tersebut.

Baca Juga: Selamat! Kalahkan Tunggal Malaysia, Putri KW Juara di Czech Open 2021

Putri juga menyinggung pengalamannya bermain dalam event kejuaraan beregu seperti Piala Uber 2020 dan Piala Sudirman 2021 belum lama ini serta pelajaran yang dipetiknya dari sana.

“Pengalaman bermain di Sudirman dan Uber kemarin saya dapat pengalaman bermain dari senior-senior yang saya lawan. Seperti ketenangan mereka saat ketinggalan ataupun unggul, cara mereka bermain juga,” tuturnya.

Hal tersebut diterapkan Putri di Czech Open 2021 hingga akhirnya dia keluar sebagai juara.

“Jadi di sini saya dari awal tidak berpikir apa-apa sebisa mungkin saya main bagus saja di setiap permainan,” ujarnya.

Baca Juga: Piala Uber 2021: Takluk dari Sayaka Takahashi, Ini Kata Putri KW

Sebagai unggulan kedelapan, Putri tidak mengalami kesulitan saat menghadapi pemain Malaysia, Siti Nurshuhaini, di babak final Czech Open 2021.

Dia menang dua game langsung dengan skor akhir 21-16, 21-5.

Sejauh ini, gelar juara ini merupakan yang kedua diraih Putri pada 2021. Sebelumya pada Mei, dia juga berhasil menjadi juara di Spain Masters.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.