Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Persipura vs Barito Putera: Mutiara Hitam Siap Berikan Hasil Maksimal

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 20:04 WIB
jelang-persipura-vs-barito-putera-mutiara-hitam-siap-berikan-hasil-maksimal
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Sumber: Instagram@persipurapapua1963)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MAGELANG, KOMPAS.TV - Jelang menghadapi Barito Putera dalam jadwal pembuka pekan 9 Liga 1 2021-22, juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menuturkan skuadnya telah siap memberikan hasil maksimal. 

Duel Persipura vs Barito Putera sendiri bakal dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Senin (25/10/2021) pukul 15.15 WIB. 

Sejauh delapan pertandingan Liga 1 musim ini bergulir, Mutiara Hitam tak kunjung bangkit dari rentetan hasil negatif. 

Baca Juga: Fakta Menarik antara Wander Luiz, Persib Bandung, dan PSS Sleman

Baru mengantongi 5 poin dari 8 pertandingan, Ramai Rumakiek dan kolega harus puas terjebak di zona degradasi, tepatnya peringkat 16 klasemen sementara. 

Peluang Mutiara Hitam untuk kembali ke jalur kemenangan masih sangat terbuka. Pasalnya, sang calon lawan, Barito Putera memiliki catatan yang lebih buruk. 

TIm arahan Djadjang Nurdjaman telah menelan 6 kekalahan dari 8 pekan perdana Liga 1 2021-22. Mereka berada tepat di bawah Persipura. 

Persiapan utama Persipura adalah memulihkan kondisi fisik para pemainnnya. Sang pelatih, Jacksen F. Tiago menuturkan bahwa tidak ada kendala.

"Persiapan kita lebih difokuskan pada aspek recovery, pemulihan pemain juga karena jeda waktu cuma empat hari. Persiapan tidak ada kendala apapun," kata Jacksen, dikutip dari Bolasport.com.

Selain itu, Jacksen juga menuturkan bahwa seluruh staf pelatih dan pemain sudah berkumpul untuk merencanakan apa yang dapat dilakukan untuk meraih hasil maksimal kontra Barito. 

"Kita duduk, kita berbicara, kita punya tim kita, kita punya tim lawan," imbuh eks pemain Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Sorotan Pekan Kedelapan Liga 1: Dua Pelatih Geram Kesalahan Fatal Wasit Indonesia

"Kita kemarin staf pelatih sudah lihat dan analisa beberapa rekaman pertandingan dari lawan, malam hari ini kita punya kegiatan kita bersama di situ kita akan menentukan yang terbaik untuk kita bisa mendapat hasil maksimal dalam pertandingan besok."

Dari segi rekor pertemuan, Persipura juga masih superior atas Barito Putera. Mutiara Hitam tercatat menang 6 kali serta baru kalah 1 kali dari 10 pertemuan kontra Laskar Antasari. 

 



Sumber : bolasport.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x