Kompas TV regional berita daerah

Jajaran Kemenkumham Sulsel Ikuti Senam Bersama Sekjen Kemenkumham

Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:26 WIB
jajaran-kemenkumham-sulsel-ikuti-senam-bersama-sekjen-kemenkumham
Jajarannya kanwil kemkumham sulsel jumat kemarin ikuti senam jantung sehat, dan senam aerobik secara virtual bersama sekjen kemenkumham (Sumber: kanwilkumham sulsel)

Makassar. Kakanwil kemenkumham sulsel Harun Sulianto sabtu ( 23/10 ) mengatakan, untuk jaga kebugaran dan imunitas jajarannya jumat kemarin ikuti senam jantung sehat, dan senam aerobik secara virtual bersama sekjen kemenkumham Komjen Pol Andhap Budi Revianto dan jajaran kemenkumham seluruh Indonesia.

Usai Senam, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengingatkan seluruh jajaran untuk selalu menjaga kesehatan agar produktivitas dapat terjaga. Salah satunyanya dengan olahraga. Komjen Andap juga minta untuk selalu ikuti prokes dengan memakai masker secara benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta hindari kerumunan dan batasi mobilitas.

“Ikuti surat edaran, antisipasi adanya prediksi gelombang ketiga Covid-19, tapi jangan takut berlebihan," pesan Andap.

Usai senam dilakukan penyuluhan kesehatan dengan Narasumber dr. Ida Ratna Nurhidayati, SpS dari RS. Antam Medika. Temanya adalah "Sulit Konsentrasi dan Mudah Lupa dalam Bekerja setelah Terinfeksi Covid19 Normal atau tidak?"

Menurut dr. Ida Ratna Nurhidayati ada dua penyebab gangguan konsentrasi dan memori saat bekerja yakni kondisi psikis dan faktor organik.

Kondisi psikis berupa rasa ketidaksukaan pada suatu hal . sedangkan faktor organik berupa penyakit seperti stroke,tumor otak, degeneratif, trauma kepala, dan efek obat-obatan bisa menjadi pemicu gangguan konsentrasi dan memori.

Ida menyarankan untuk segera periksa ke dokter apabila memiliki gangguan organik, gangguannya memburuk, saat mengganggu pekerjaan, dan gagal dalam tes sederhana (serial 7 substraction, forward digit span, new learning ability).

Menurut Ida, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan konsentrasi Seperti membaca buku/majalah yang belum pernah dibaca, pelajari sesuatu yang baru, hindari stres, lakukan meditasi, dan rutin check up ke dokter.

Penulis : KompasTV Makassar

Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:17
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19