Kompas TV olahraga kompas sport

Final Denmark Open 2021: Laga Kento Momota vs Viktor Axelsen Jadi Final yang Ideal

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 14:34 WIB
final-denmark-open-2021-laga-kento-momota-vs-viktor-axelsen-jadi-final-yang-ideal
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota (Sumber: KOMPAS.com/Garry Andrew Lotulung )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Skenario laga final ideal pada turnamen Denmark Open 2021 berhasil terwujud pada nomor tunggal putra setelah pemain unggulan kesatu dan kedua sama-sama melaju ke partai puncak.

Kento Momota,yang menempati posisi unggulan teratas, melangkah ke babak final usai mengalahkan wakil Indonesia, Tommy Sugiarto dengan skor telak 21-7, 21-12 pada babak semifinal yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Sabtu (24/10/2021).

Sementara itu, pemain tuan rumah yang menjadi unggulan kedua, Viktor Axelsen, lolos ke final setelah menundukkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dengan skor 21-9, 21-11.

Baca Juga: Jadwal Denmark Open 2021: Jonatan Christie Duel Besar Lawan Kento Momota

Meski menjadi satu-satunya laga dengan tajuk final ideal, faktanya, pertemuan Momota dengan Axelsen justru tercatat berat sebelah.

Dilansir dari berbagai sumber sejarah mencatat, Momota dan Axelsen sudah saling berhadapan sebanyak 15 kali, mulai dari rentang tahun 2014 sampai 2020.

Dari 15 duel tersebut, Momota berhasil menang 14 kali.

Satu-satunya kemenangan Axelsen atas Momota bahkan sudah terjadi lama sekali, pada tahun 2014.

Saat itu, Axelsen berhasil mengalahkan Momota pada babak kedua German Open 2014 dengan skor 21-17, 21-12.

Mengacu pada rekor pertemuan alias head to head ini, besar kemungkinan Kento Momota akan kembali tampil sebagai pemenang.

Namun, bukan berarti kemenangan akan mudah didapatkan Momota. Sebab, pertemuan kali ini terjadi di Denmark, negara asal Viktor Axelsen.

Selain diuntungkan karena bermain di negeri sendiri, mental Axelsen pada tahun ini juga terbilang lebih baik ketimbang Momota.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x