Kompas TV nasional peristiwa

Seorang Warga Melompat ke Sungai CIleungsi, Hingga Kini Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:35 WIB
seorang-warga-melompat-ke-sungai-cileungsi-hingga-kini-tim-sar-gabungan-masih-melakukan-pencarian
TIm SAR gabungan hingga Minggu (24/10/2021) masih melakukan pencarian seorang warga yang melompat ke Sungai Cileungsi pada Sabtu (23/10/2021). (Sumber: Dok. Basarnas)

BOGOR, KOMPAS.TV - Seorang warga Kota Wisata, Desa Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melompat ke sungai, diduga bunuh diri. Peristiwa ini bermula dari adanya laporan orang tenggelam di Sungai Cileungsi pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 04.45 WIB.

Menurut informasi yang didapatkan KOMPAS TV, hingga siang ini, Minggu (24/10/2021) pukul 13.55 WIB, korban bernama Eti Hayuningrum (49) ini belum juga ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, tim SAR gabungan yang bertugas mengalami beberapa kendala di lapangan. Antara lain soal kedalaman air yang beragam diantara 1 hingga 2 meter serta jarak pandang yang terbatas.

Meski begitu, menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman, hingga kini pihaknya terus memperluas lokasi pencarian.

“Hari ini kami perluas pencarian dan juga kita maksimalkan pencarian di bawah permukaan air di sekitar lokasi kejadian dengan memperhatikan faktor keselamatan tim di lapangan,” kata Hendra Sudirman, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Viral Kekerasan Anak di Cileungsi oleh Ibu Kandung yang Diduga Depresi

Perluasan area pencarian korban, kata Herman diperluas menjadi 3 wilayah, yaitu penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian di sepanjang aliran Kali Cileungsi.

Lalu, melakukan pencarian dengan sisir jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cileungsi secara visual. Serta pencarian dengan melakukan proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada kedalaman 2 hingga 3 meter dengan radius 10 meter.

Adapun pencarian warga yang melompat ke Sungai Cileungsi ini melibatkan ratusan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Bogor, Polsek Cileungsi, BPBD Kab. Bogor, Damkar Cileungsi, Babinsa Limusnunggal, Perangkat Desa Limusnunggal, KBPP Polri, KP2C, JKU Polmas Cileungsi, Linmas Limusnunggal, IEA Bogor, IEA Depok, Tagana Kab. Bogor, Tagana Depok, Polmas Bogor Raya, SAR MTA.

Selain itu, melibatkan personil dari Repotin, Eslan, Balebat IO, KJD, Maharani Peduli, Relawan SIAP, HIRPALA, ACS, RIMBA, Reaksi, KSB Bojong Ukur, Relawan Sosial Kemanusiaan, Patroli Sungai Cikeas Depok, TPB Desa Bojong Kulur, Security Kotwis, Delta Rescue, Suku Brantas, RAPI Lokal Cileungsi, Rescue Padakodjar, Voorridjer Cibinong Raya, Rekan Citereup, Ambulance Cahya Surga, Family Rescue, Relawan Sosial Sujud’s Timur, dan Warga setempat.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:25
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19