Kompas TV nasional peristiwa

Rumah Ambruk di Kalideres, Ibu-Balita Tewas Ditemukan Berpelukan

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 14:02 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah tinggal berlantai dua yang berada di gang sempit kelurahan Pegadungan Kalideres Jakarta Barat tiba tiba saja ambruk pada Sabtu Malam (24/10)

Dua penghuni rumah yang merupakan seorang Ibu dan Anak tewas akibat tertimbun material bangunan.

Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat berupaya mengevakuasi ibu dan balitanya yang tertimbun reruntuhan rumahnya.

Evakuasi kedua korban ini pun sempat berjalan dramatis pasalnya keduanya menjadi korban terjebak di antara reruntuhan puing bangunan rumahnya berlantai dua yang tiba tiba saja ambruk.

Lokasi rumah korban yang berada di gang sempit juga menjadi pemicu petugas kesulitan mengevakuasi tubuh kedua korban keluar dari dalam rumah.

Setelah lebih hampir satu jam, Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi Balita umur 2 tahun ini ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri dan petugas pun bergerak cepat untuk membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara petugas pemadam kebakaran lainnya juga tampak berusaha memberi pertolongan kepada Ibu tersebut. Namun sayang nyawa kedua tak dapat diselamatkan.

Saat ditemukan posisi ibu tengah berupaya melindungi anaknya.

Belum diketahui pasti penyebab ambruknya rumah tersebut, pihak kepolisian dari Sektor Kalideres Jakarta Barat pun masih melakukan penyelidikan di lokasi.

Sementara itu, jasad kedua korban yang segera dibawa dari lokasi kejadian tersebut masih dilakukan Visum pihak RSUD Kalideres Jakarta Barat.

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x