Kompas TV internasional kompas dunia

Detik-Detik Gubernur di Iran Ditampar Pria saat Berpidato

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:53 WIB

AZERBAIJAN TIMUR, KOMPAS.TV - Gubernur baru provinsi Iran mendapati dirinya ditampar wajahnya oleh seorang pria yang marah selama pelantikannya pada hari Sabtu (23/10)

Motif serangan terhadap Gubernur baru provinsi Azerbaijan Timur Iran tetap tidak jelas, meskipun menargetkan gubernur provinsi baru yang pernah bertugas di Garda Revolusi paramiliter negara itu.

Kejadian ini bermula saat Gubernur baru Abedin Khorram, telah naik podium di ibukota provinsi Tabriz. Pria itu keluar dari panggung dan langsung mengayun ke arah Khorram

Suara tamparan menggema di sound system. Butuh beberapa detik sebelum pasukan keamanan untuk menahan pria yang menampar tersebut.

Mereka menyeret pria itu keluar melalui pintu samping.

Usai kejadian tersebut Khorram kembali ke panggung dan berbicara kepada orang banyak yang gelisah.

"Saya tidak mengenalnya tentu saja, tetapi Anda harus tahu bahwa, meskipun saya tidak ingin mengatakannya, ketika saya berada di Suriah, saya dicambuk oleh musuh 10 kali sehari dan selalu dipukuli," katanya.

"Lebih dari 10 kali, mereka akan menodongkan pistol ke kepala saya. Saya menganggap dia setara dengan musuh-musuh itu, tetapi maafkan dia."lanjut Khorram.

Meskipun Khorram mengatakan dia tidak mengenal pria itu, kantor berita IRNA yang dikelola negara kemudian menggambarkan penyerang sebagai anggota Korps Ashoura Pengawal, yang diawasi Khorram.

IRNA menggambarkan serangan itu datang karena "alasan pribadi," tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Sementara, kantor berita semi-resmi Fars mengatakan pria yang menampar Gubernur itu kesal karena istrinya menerima vaksinasi virus corona dari perawat pria, bukan dari perawat wanita.

Insiden itu juga terjadi di tengah kemarahan di Iran atas situasi ekonomi genting meskipun dukungan luar negeri untuk milisi regional dan lain-lain, termasuk Presiden Suriah Bashar Assad.

Video Editor: Lisa Nurjanah

Penulis : Theo Reza

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:48
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19