Kompas TV religi beranda islami

5 Lokasi Favorit Jin di Rumah, Jangan Diganggu

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 11:51 WIB
5-lokasi-favorit-jin-di-rumah-jangan-diganggu
Ilustrasi kondisi rumah. Bisa jadi di salah satu rumahmu ada tempat lokasi jin. (Sumber: pxhere.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagaimana manusia, setan dan jin juga tinggal di rumah-rumah. Bisa jadi, rumah itu adalah tempat kita tinggali tiap hari. Inilah 5 lokasi favori jin di rumah, sebaiknya jangan ganggu mereka.

Alasan kenapa tidak boleh diganggu adalah, karena itu tempat mereka berdiam dan tinggal. Sebaiknya, kita tidak menganggu agar juga tidak berbalik mengangu kita karena terusik.

Apalagi, yang mendiami adalah jin muslim, bisa jadi ia ikut berdoa, berzikir maupun beribadah bersama kita di rumah yang kita tinggali.   

Untuk itulah, sebaiknya, tempat dan lokasi favorit jin sering kita bersihkan maupun rumah kita baiknya sering dibacain zikir maupun bacaan Alquran, serta ibadah lainnya.  

Berikut Lima Lokasi Favorit Jin di Rumah

Pertama, Di Lubang Got atau Sejenisnya  

Lokasi pertama adalah got atau aliran air yang mungkin ada di depan rumah Anda atau bahkan di rumah. Baiknya, kalau ada kotor dibersihkan.

Satu hal yang perlu diingat, tidak boleh got itu dikencingi. Ini harus diperhatikan, sebab Rasul mengigatkan para sahabat untuk tidak melakukannya karena tempat itu bisa jadi persembunyian jin.

Rasulullah SAW bersabda,”Sebaiknya, jangan kencing di lubang (tanah, pohon atau sejenisnya). Lalu para sahabat bertanya,’mengapa dilarang kencing di lubang? Lubang itu persembunyian jin. (HR. Ahmad).

Baca Juga: Bulu Kudu Merinding Seperti Ada Makhluk Halus, Nabi Menyarankan Baca Ini

Kedua, Atap Rumah

Ini yang perlu diperhatikan, ternyata bisa jadi atap rumah kita terdapat jin. Beruntung jika itu jin muslim yang baik. Baiknya, kalau bisa, juga sering dibersihkan ya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x