Kompas TV regional berita daerah

Komitmen Terhadap Pembangunan Lingkungan Pertamina Peduli Satwa Dilindungi

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 19:34 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebagai upaya untuk mewujudkan pembangunan dari segi lingkungan dan sosial, PT Kilang Pertamina Internasional Unit Kasim, lewat program CSR turut melakukan penangkaran satwa yang dilindungi, yaitu rusa timur dan kasuari gelambir, kegiatan ini bekerjasama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat.

Berawal dari kepedulian terhadap alam Papua dengan satwa yang begitu indah, PT Kilang Pertamina Internasional Unit Kasim, lewat program CSR melakukan penangkaran rusa timur. Dimulai dengan hanya 2 ekor rusa saja, kini telah berkembang biak menjadi belasan rusa, yang saat ini dilundungi pada lahan seluas 2 hektar di area perusahaan.

Direktur CSR PKBL Arya Dwiparamitha turut  memantau sejumlah pembangunan dari sisi lingkungan yang dilakukan melalui program CSR. Ini merupakan suatu bentuk komitmen Pertamina untuk benar-benar mewujudkan pembangunan dari segi lingkungan dan sosial.

Sebelumnya Pertamina telah membangun klinik bagi satwa yang terletak di taman wisata alam Sorong, dimana tempat tersebut bertujuan untuk memulihkan satwa yang dilindungi sebelum dilepas liarkan ke alam.

Selain rusa timur ada juga penangkaran 2 kasuari gelambir, yang merupakan hewan dilindungi. Setelah dilakukan penangkaran dan hewan tersebut sudah menyatu dengan alam, direncanakan akan dilepas liarkan kembali ke alamnya.

Sebagai perusahaan energi pertamina hadir dan berkomitmen untuk memperhatikan ekosistem disekitarnya, salah satunya kepedulian terhadap lingkungan baik pada area perusahaan maupun masyarakat sekitar.

#SorongPapuaBarat #Pertamina #PenangkaranHewanLiar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x