Kompas TV nasional peristiwa

Santriversary Digelar di Kantor Kementerian Agama, Mengusung Tema 'Santri Siaga Jiwa Raga'

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 17:00 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Agama menggelar acara Santriversary dengan mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga di kantor Kementerian Agama Jakarta, Jumat (22/10) malam.

Pada acara ini sejumlah santri ikut serta mengisi acara seperti pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan puisi, hingga pertunjukan musik islami.

Baca Juga: NU Catat Rekor Dunia dan MURI di Acara Peringatan Hari Santri 2021, Apa Itu?

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pemerintah akan hadir dalam memajukan kualitas serta kemampuan para santri, setidaknya seperti yang tertuang di dalam dua program Kementerian Agama. 

Kementerian Agama menargetkan 5000 pesantren akan diajarkan untuk berwirausaha setidaknya hingga tahun 2024, demi menciptakan santri yang mandiri.

Kedua, Kementerian Agama juga akan fokus untuk mengkaderisasi para santri, guna menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Muhammad Ali Ramdhani menyebut, acara Santriversary merupakan agenda tahunan, sejak presiden menetapkan hari santri menjadi hari nasional pada tahun 2015. 

Sejumlah rangkaian kegiatan pun telah digelar, dalam rangka memeriahkan hari santri pada tahun ini.

Dalam memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021 para santri diharapkan memiliki modal kepercayaan diri, karakter yang kuat, etika, serta budi pekerti, agar para santri dapat berkompetisi tidak hanya di dalam skala nasional, tetapi juga skala internasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x