Kompas TV olahraga kompas sport

Adu Penalti di Inggris Pecahkan Rekor dengan 44 Tembakan, Ditinggal Ambil Makanan pun Belum Rampung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:55 WIB
adu-penalti-di-inggris-pecahkan-rekor-dengan-44-tembakan-ditinggal-ambil-makanan-pun-belum-rampung
Adu penalti antara Old Wulfrunians vs Lane Head yang memecahkan rekor adu penalti terpanjang di Inggris, Selasa (19/10/2021). (Sumber: BBC)

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Pertandingan turnamen regional West Midlands, Inggris memecahkan rekor adu penalti terpanjang di negara itu. Duel ini memerlukan 44 tembakan untuk menentukan pemenang.

Partai antara Old Wulfrunians vs Lane Head ini digelar dalam ronde pertama Piala JW Hunt pada 19 Oktober 2021 lalu.

Old Wulfrunians dan Lane Head bermain imbang 3-3 hingga laga bubaran. Karena babak perpanjangan waktu ditiadakan untuk mempersingkat pertandingan, dua tim ini langsung beradu penalti.

Nyatanya, adu penalti akhirnya sama sekali tak berjalan singkat. Adu penalti ini menjadi ajang sangat sibuk bagi masing-masing kiper, Danny Tipton dan Tom Kirkpatrick.

Baca Juga: Aksi Tengil Emiliano Martinez: Tantang Ronaldo Ambil Penalti hingga Jogeti Kegagalan Bruno Fernandes

Saking lamanya, ketua klub Old Wulfrunians sempat pergi mengambil makanan dan adu penalti belum selesai ketika ia kembali.

“Setelah penalti ke-22, saya pergi untuk mengambil fish and chips untuk tim. Namun saat saya kembali, adu penaltinya masih berjalan,” kata Ketua Old Wulfrunians Simon Marsh kepada BBC.

Setelah duel intens, Old Wulfrunians memenangi adu penalti dengan skor 19-18. Lane Head gagal melesakkan penalti ke-43 dan lawannya sukses mengonversi penalti ke-44.

Untung bagi Simon, adu penalti belum berakhir saat ditinggal mengambil makanan di toko yang berjarak sekitar satu kilometer dari lapangan. Pasalnya, putranya yang bertanding, Jack Marsh sukses mengonversi penalti kemenangan.

“Saya tepat waktu untuk menyaksikan penalti terakhir lawan dihalau dan saya menyaksikan Jack mencetak gol. Ini luar biasa,” kata Simon.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

Sumber : BBC



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:40
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19