Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Big Match Liga Eropa Minggu Ini, Duel 6 Klub dengan Total 154 Trofi Liga

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 15:57 WIB
jadwal-big-match-liga-eropa-minggu-ini-duel-6-klub-dengan-total-154-trofi-liga
Wasit Antonio Mateu Lahoz saat memimpin laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, 1 Maret 2020. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sepak bola Eropa menjadwalkan big match atau partai akbar dalam tiga liga top pada Minggu (24/10/2021). Liga Inggris, Serie A Italia, dan La Liga Spanyol dijadwalkan menggelar big match.

Uniknya, masing-masing partai akbar itu mempertemukan dua klub paling dominan di liga masing-masing. Enam klub yang saling berduel di Premier League, Serie A, dan La Liga masing-masing adalah peraih gelar liga terbanyak.

Di Spanyol, terdapat partai El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Selain menjadi kekuatan dominan sepak bola Spanyol pada abad 21, keduanya juga mengantongi gelar Liga Spanyol terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga: Barcelona vs Real Madrid: Gerard Pique Bandingkan Ansu Fati dengan Vinicius Jr

Barcelona telah meraih 26 trofi La Liga hingga saat ini. Sedangkan Real Madrid berhak mendaku sebagai raja Spanyol dengan 45 gelar.

Totalnya, Barcelona dan Real Madrid memenangi 71 dari 90 gelar liga domestik yang tersedia sepanjang sejarah sepak bola Spanyol.

Sementara di Liga Inggris atau Premier League, duel klasik antara Manchester United vs Liverpool dijadwalkan di Old Trafford.

Belakangan ini, Liga Inggris cenderung menjadi persaingan Liverpool vs Manchester City. Namun, Manchester United masih berhak menyandang status dominan di kancah domestik Inggris.

Setan Merah merupakan klub dengan raihan trofi Liga Inggris terbanyak, 20 gelar. Sedangkan Liverpool memiliki raihan gelar terbanyak kedua dengan 19 titel.

Di Serie A Italia, Juventus akan menghadapi rival yang di atas kertas paling layak disandingkan dengan mereka, Inter Milan.

Juventus selalu meraih gelar Serie A sembilan musim beruntun dari 2012 hingga 2020. Inter Milan lah yang sukses menghentikan dominasi berturut-turut mereka pada musim lalu.

Sepanjang sejarah Liga Italia, Juventus menjadi klub yang paling dominan dengan 36 gelar. Sedangkan torehan gelar Inter Milan terpaut agak jauh, yakni 19 gelar.

Bagi pemirsa di Indonesia, duel big match liga-liga Eropa bisa disaksikan mulai Minggu (24/10) malam hingga Senin (25/10) dini hari.

Partai El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dijadwalkan lebih dulu di Camp Nou, Minggu (24/10) pukul 21.15 WIB.

Pada pukul 22.30 WIB, giliran Manchester United vs Liverpool yang akan berduel di Old Trafford.

Sementara itu, Inter Milan vs Juventus dijadwalkan di Giuseppe Meazza, Senin (25/10) pukul 01.45 WIB dini hari. 

Baca Juga: Terakhir Kali Berseragam MU Lawan Liverpool, Ronaldo Telan Kekalahan Telak 1-4


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x