Kompas TV religi beranda islami

Ketika Sedih dan Galau, Bacalah Doa yang Dianjurkan Rasululah Ini agar Bahagia Kembali

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 14:51 WIB
ketika-sedih-dan-galau-bacalah-doa-yang-dianjurkan-rasululah-ini-agar-bahagia-kembali
Ilustrasi seorang sedih, bisa baca doa galau ini yang diajarkan Rasulullah (Sumber: Nik Shuliahin/Unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKATA, KOMPAS.TV - Sedih dan galau itu manusiawi. Semua orang pasti pernah mengalaminya.

Berikut ini doa yang dianjurkan Rasulullah agar sedih dan galau segera hilang dan berganti dengan keceriaan serta kebahagiaan.

Apalagi, pandemi Covid-19 ini tampak tidak berkesudahan dan makin banyak orang yang bersedih dan galau menghadapi masa depan, atau bingung dengan segala ketidakpastian yang mungkin sedang dihadapi.

Doa, kata Nabi, adalah senjata bagi seorang muslim. Senjata itu bermakna alat yang dipunyai seorang muslim untuk menyelesaikan segala masalah lewat izin Allah SWT.

Baca Juga: Amalan dan Doa agar Mimpi Jadi Indah dan Tidur Berkualitas

Termasuk ketika Anda sedang dirundung kesedihan dan kegalauan, doa ini bisa membantumu untuk melewati kesedihan dan menjadikan dirimu lewat izin-Nya menjadi bahagia kembali. 

Doa Ketika Sedih dan Galau

Teks dari Rasulullah ketika sedih dan galau (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Latin: Allahumma inni abduka wabnu abdka naasibatii biyadika maadhi fihukmika, adlun fi qodhoouka, allahumma inny asaluka bikulli ismin huwa laka sammaita bihi nafsaka aw anjaltahu fii kitaabika aw alamtahu ahadan min kholqika awista’tsarta bikhi fii ilmil ghoibi indaka an taj’alal quran robii’al qolbiiy wa nuura shodrii wajilaaa hujnii wa dzihaaba hammi

“Ya Allah, saya adalah hamba-Mu, hidupku berada dalam kuasa-Mu. Dalam keseharianku berlaku juga hukum-Mu. Keadilan-Mu dalam keputusan atasku. Ya Allah, sungguh saya berharap dengan setiap nama yang engkau sendiri berikan kepada Dzat-Mu sendiri, atau yang Engkau tuliskan dalam kitab-Mu, atau Engkau ajarkan kepada salah seorang di antara ciptaan-Mu, ataupun Engkau titipkan dalam ilmu tentang-Mu, jadikanlah Alquran bersemi di hatiku, menyinari dadaku, menjadi kabar gembira atas kesedihanku dan menghilangkan kesusahanku.”

Semoga lewat doa ini, galau dan sedih yang menggelayuti di dadamu segera hilang. Amin. Wallahu a'lam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.