Kompas TV regional berita daerah

PTM Terbatas SMA 3 Palu

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai digelar di sejumlah sekolah yang masuk dalam wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-3 di daerah Sulawesi Tengah, ini untuk pertama kalinya belajar offline dilakukan mengingat sekolah sudah setahun ditutup sejak adanya wabah covid-19.

Dari pantauan media sekolah yang menerapkan pembelajaran tatap muka adalah SMK N3 Palu dan SMA N 3 Palu. SMA N 3 palu misalnya memulai pembelajaran sejak senin dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Wakasesk Kurikulum SMA N 3 Palu Halimatang mengatakan SMA N 3 Palu memulai sekolah tatap muka terbatas sejak senin dengan sistem ganjil genap. dimana kapasitas siswa 50 persen.

Ia menambahkan proses pembelajaran juga sesuai dengan SOP yang ada dan sesuai surat edaran dengan sesi pembelajaran selama 3 setengah jam.

Menurutnya PTM disambut  baik oleh sebagian orangtua dan siswa, meski ia mengaku ada sebagian kecil orangtua yang belum memberikan izin anaknya untuk  bersekolah dengan alasan kesehatan.

Lebih lanjut Halimatang mengatakan untuk mengantisipasi klaster sekolah pihaknya juga menerapkan  protokol kesehatan dengan ketat dan membatasi pergerakan siswa untuk berkumpulmenyediakan tempat cuci tangan serta sarana penunjang lainnya.

#PembelajaranTatapMuka #DIsdikbudKotaPalu #BelajarLuring 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x