Kompas TV olahraga kompas sport

Harga Tiket Liga 1 Kisaran Rp250 Ribu Sampai Rp1,5 Juta, LIB: Nanti Ada Benefitnya

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 13:09 WIB
harga-tiket-liga-1-kisaran-rp250-ribu-sampai-rp1-5-juta-lib-nanti-ada-benefitnya
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang menggodok harga tiket Liga 1 2021-22. 

Menurut rencana, harga tiket berkisar Rp250 ribu hingga Rp1,5 juta. 

Seperti diketahui, ketiga pihak sedang mengkaji peluang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihadiri secara langsung oleh penonton. 

Baca Juga: Kemenpora dan PSSI Lakukan Rapat, Kaji Peluang Liga 1 dan 2 Dihadiri Suporter

Kendati demikian, perlu dilakukan beberapa persiapan yang lebih matang, mengingat kompetisi liga akan diadakan dalam durasi waktu yang cukup lama. 

Wacana ini juga didukung penuh oleh Kemenpora. 

Hal yang paling disoroti oleh PSSI dan Kemenpora adalah soal infrastruktur stadion klub-klub peserta Liga 1 serta sistem pembelian tiket secara daring beserta harganya. 

Secara infrastruktur, banyak stadion yang belum memenuhi standar FIFA dan AFC. Tidak semua stadion memiliki single seat dan nomor bangku. 

Sejauh ini, baru ada Stadion Gelora Bung Karno serta kandang Bali United, Stadion I Wayan Dipta, yang telah memenuhi standar. 

“Ini yang akan kita siapkan dulu. Setelah semua siap, baru kita akan diskusikan lebih lanjut dengan Kemenpora, Kemenkes, Satgas Covid, Koordinator PPKM Jawa Bali dan luar Jawa Bali, Kepolisian, BNPB,’’ tutur Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Tegas! Presiden Jokowi Minta Masalah Doping dengan WADA Diinvestigasi, Hasilnya Diumumkan ke Pubik

Sementara itu, Direktur PT LIB Ahmad Hadian Lukita menjelaskan alasan harga tiket yang melambung tinggi. 

Menurut Hadian Lukita, tingginya harga tiket untuk menonton pertandingan Liga 1 akan diimbangi dengan benefit yang didapat oleh suporter. 

"Kenapa karcis bisa sampai segitu? Karena akan banyak benefit yang didapat penonton," jelas Hadian Lukita. 

Benefit yang dimaksud oleh Hadian Lukita adalah penonton akan mendapatkan peralatan protokol kesehatan (prokes) seperti masker, biaya tes antigen, makanan dan minuman, hand sanitizer, dan lain-lain. 

PSSI juga mengimbau tidak semua penonton harus datang ke stadion secara langsung. Selain kapasitas terbatas, penonton juga wajib telah menerima dosis penuh vaksin serta menunjukkan hasil negatif tes Covid-19.



Sumber : pssi.org

BERITA LAINNYA



Close Ads x