Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona vs Real Madrid: El Real Termotivasi Taklukkan El Barca

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 12:39 WIB
barcelona-vs-real-madrid-el-real-termotivasi-taklukkan-el-barca
Gelandang Real Madrid asal Uruguay, Federico Valverde. (Sumber: Instagram @fedeevalverde)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, mengungkapkan para pemain El Real termotivasi menaklukkan Barcelona pada laga el clasico jilid pertama.

Gelandang tengah asal Uruguay tersebut mengaku sedikit gugup menjelang el clasico.

"Saya sedikit gugup, tetapi juga bersemangat dan sangat bangga bisa bermain di pertandingan seperti ini. Kami para pemain Madrid sangat termotivasi untuk memenangi pertandingan ini," kata Valverde, dikutip dari Real Madrid TV, Sabtu (23/10/2021).

"Kami harus bersatu, saya pikir itu hal yang krusial. Siapa pun yang bermain, entah itu dari awal atau di pertengahan babak, harus siap dengan tuntutan staf pelatih," sambungnya.

Motivasi berlipat yang diperlihatkan Valverde jelang el clasico tak lepas dari perannya membawa Madrid menang atas Barcelona musim lalu.

Baca Juga: Barcelona vs Real Madrid, Ancelotti: Kami Lebih Berbahaya Kala Fokus Bertahan

Pemain berusia 23 tahun tersebut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 El Real atas El Barca pada el clasico jilid pertama musim 2020-2021 di Stadion Camp Nou.

"Hal itu penting untuk semua orang. Setiap orang harus berperan serta di laga el clasico ini. Saya pikir ini akan menjadi musim yang hebat bagi kami jika kami bisa memenanginya," ujar Valverde menambahkan.

Adapun pada el clasico edisi kali ini akan menjadi era baru bagi kedua kesebelasan.

Era baru tanpa dua pemain bintang dari masing-masing tim lantaran Barcelona sudah tidak diperkuat Lionel Messi dan Madrid telah ditinggal Sergio Ramos.

Pekan ke-10 Liga Spanyol 2021-2022 bakal menyuguhkan laga istimewa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x