Kompas TV olahraga kompas sport

Jamie Carragher Terkesan dengan Penampilan Bintang Muda Arsenal: Saya Mencintai Anak Ini

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 12:29 WIB
jamie-carragher-terkesan-dengan-penampilan-bintang-muda-arsenal-saya-mencintai-anak-ini
Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe, merayakan gol ke gawang Aston Villa dalam laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021-22 di Stadion Emirates, London, Sabtu (23/10/2021). (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Legenda Liga Inggris, Jamie Carragher, terkesan dengan penampilan bintang muda Arsenal, Emile Smith Rowe, dalam laga pekan ke-9 Premier League 2021-22 kontra Aston Villa. 

Duel Arsenal vs Aston Villa yang berlangsung di Stadion Emirates, London pada Sabtu (23/10/2021) dini hari, dimenangkan The Gunners dengan skor 3-1. 

Salah satu kunci kemenangan Arsenal adalah performa impresif pemain mudanya, Emile Smith Rowe. 

Baca Juga: Jelang Man United vs Liverpool: Old Trafford Masih Jadi Momok Menakutkan untuk The Reds

Pemain berusia 21 tahun itu sukses menyumbang assist untuk gol Thomas Partey, serta mencetak gol ketiga The Gunners

Melansir data yang dikumpulkan oleh Whoscored, pemain bernomor punggung 10 tersebut memiliki rating terbaik di laga tersebut (9.1). 

Selain mencetak gol serta membuat satu assist, pemain lulusan akademi Arsenal itu juga membuat 85 persen umpan sukses, serta 4 umpan kunci (terbanyak di antara pemain lain) selama 90 menit lebih laga berlangsung.

Pakar Sky Sports sekaligus mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, tidak dapat menyembunyikan kekagumannya terhadap Smith Rowe. 

Menurutnya, Smith Rowe adalah penggiring bola tercepat di Liga Inggris musim ini. Carra juga yakin sang pemain akan segera mendapat panggilan dari tim nasional Inggris.

"Emile Smith Rowe akan mendapatkan caps Inggris, benar-benar tidak diragukan lagi. Ada begitu banyak pemain muda yang bagus. Dia harus menunggu waktunya, ada pemain muda lain di depannya sekarang, tapi saya sangat mencintai anak ini," ungkap Carragher, dikutip dari Daily Mail. 

Baca Juga: Hancurkan Tottenham, Mikel Arteta Diyakini Bisa Jadi The Next Arsene Wenger

"Saya selalu ingin dia melakukannya dengan baik, Anda mendesaknya. Untuk menontonnya secara penuh, saya telah mengatakan bahwa dia adalah penggiring bola terbaik di Liga Inggris."

"Dia sangat menarik, kecepatannya, bergerak dengan bola. Dia adalah bakat khusus. Dia bisa muncul di posisi yang berbeda, dia memiliki kemampuan untuk memainkan keempat posisi teratas dan itu adalah bonus nyata," imbuhnya.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal menjaga rekor tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir (5 menang 2 seri). Selain itu, raihan 14 poin dari 9 laga membuat The Gunners merangsek ke posisi 9 klasemen. 

Di sisi lain, Smith Rowe telah membuat 2 gol serta 2 assist dari 9 penampilannya di Liga Inggris 2021-22. 



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x