Kompas TV regional agama

Menaker Luncurkan Beasiswa 1000 Talenta Santri, Cek Tautan Pendaftarannya di Sini

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:57 WIB
menaker-luncurkan-beasiswa-1000-talenta-santri-cek-tautan-pendaftarannya-di-sini
Menaker Ida Fauziyah (tengah) diapit Said Aqil Siradj (Ketua PBNU) dan Gus Rozin (RMI PBNU) dalam peluncuran Beasiswa 1000 Talenta Santri. Tautan pendaftaran ada di bawah. (Sumber: Dokumentasi resmi Kemenaker)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meluncurkan program Beasiswa 1000 Talenta Santri di acara puncak perayaan Hari Santri 2021, Jumat malam (22/10).

Program ini adalah pelatihan kompetensi untuk para santri dengan bekerja sama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PBNU. Tujuan dari program itu untuk memberi pelatihan kepada talenta-talenta muda santri di seluruh Indonesia.

"Saya meluncurkan sebuah gerakan perubahan untuk para talenta santri, melalui Program 1000 Talenta Santri, yaitu beasiswa pelatihan berbasis kompetensi untuk para santri di seluruh Indonesia," tutur Ida sebagaimana rilis yang diterima KOMPAS TV, Jumat.

Ida menambahkan, zaman yang berkembang sangat cepat dan dinamis harus disambut dengan peningkataan talenta para santri. Apalagi, tantangan masa depan semakin kompleks akibat revolusi industri dan bonus demografi.

Baca Juga: Di Depan Menaker, Luhut Akui Terkejut dengan Transformasi BLK Samarinda

Dengan program itu, Ida berharap akan lahir para santri yang kreatif, inovatif dan bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman yang begitu cepat.

Apa itu Beasiswa 1000 Talenta Santri?

Beasiswa Talenta 1000 Santri ini akan memberikan beberapa program kelas intensif kepada para santri. Program pelatihan yang akan diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai dari tentang digital marketing hingga virtual event organizing.

Berikut 5 Program tersebut 

  • Digital Marketing
  • Video Editing
  • Fotografi
  • Product Design
  • Virtual Event Organizing

Anda bisa mendaftarkan diri di https://bit.ly/1000talentasantri  atau cek link berikut ini

Pelatihan akan dilaksanakan di 17 BLK yang tersebar di Indonesia. Pilihan lokasi yang akan dijadikan tempat pelatihan ini nanti Balai Besar pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) dan Balai Latihan Kerja (BLK) milik Kemnaker yang ada di berbagai lokasi di Indonesia. Setidaknya ada 17 BLK yang telah dipilih oleh Kemnaker.

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:09
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19