Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U23 Raih Hasil Positif Jelang Lawan Australia, Ketum PSSI: Musuh Harus Dihabisi dan Hancurkan

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 08:17 WIB
timnas-u23-raih-hasil-positif-jelang-lawan-australia-ketum-pssi-musuh-harus-dihabisi-dan-hancurkan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberi pesan kepada Timnas Indonesia usai memastikan diri lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan menilai skuad Tim Nasional (Timnas) U23 Indonesia semakin matang, usai mengantongi dua kemenangan di laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U23 2022. 

Timnas U23 arahan Shin Tae-yong sukses mengalahkan Tajikistan U23 dengan skor 2-1. Teranyar, Bagus Kahfi dan kolega sukses menekuk Nepal U23 dengan skor 2-0, Jumat (22/10/2021).

Iriawan menilai skuad Timnas U23 semakin matang dan solid. Menurutnya, ini adalah modal yang bagus jelang melawan Australia. 

Rencananya, Timnas U23 bakal melakoni dua pertandingan kontra Australia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U23 2022 pada 26 serta 29 Oktober 2021 di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan.

Baca Juga: Jadwal Timnas U23 Kontra Australia di Kualifikasi Piala Asia Alami Perubahan

Apabila mampu unggul secara agregat, Timnas U23 bakal dipastikan lolos otomatis ke Piala Asia U23 2022. Pasalnya, Grup G hanya dihuni Australia dan Indonesia, usai Brunei dan China memutuskan mundur.

“Dua kemenangan ini membuktikan tim semakin matang dan solid. Sebelum laga tadi, saya memberikan semangat kepada pemain melalui sambungan telepon," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Lawan harus dihabisi dan hancurkan. Alhamdulillah mampu meraih kemenangan. Ini menjadi modal bagus untuk melawan Australia nanti."

Baca Juga: Hasil Indonesia Vs Nepal: Gol Hanis dan Witan Bawa Timnas U-23 Raih Kemenangan

"Pelatih Shin Tae-yong pasti ada evaluasi untuk pemain dari dua pertandingan uji coba ini. Yang terpenting pemain selalu fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatig. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," imbuhnya.


 



Sumber : pssi.org

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.