Kompas TV olahraga kompas sport

Steven Gerrard Tolak Rumor Latih Newcastle United

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 01:09 WIB
steven-gerrard-tolak-rumor-latih-newcastle-united
Pelatih Glasgow Rangers Steven Gerrard menolak dihubungkan dengan Newcastle United. (Sumber: Rangers)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

GLASGOW, KOMPAS.TV - Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard menolak rumor yang menyebutkan bahwa ia diminati untuk menjadi pelatih Newcastle United.

Gerard yang kini melatih klub Skotlandia, Glasgow Rangers baru saja membawa timnya meraih kemenangan 2-0 di Liga Europa melawan Brondby, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB.

Seusai pertandingan, Gerrard yang diwawancarai oleh seorang reporter dari BT Sport terlihat tidak senang saat ditanya mengenai kabar Newcastle United berniat untuk mengontraknya.

"Apakah saya terlihat bahagia? Apakah saya terlihat tenang? Jangan tanya saya pertanyaan konyol kalau begitu," tegas Gerrard.

Ketertarikan Newcastle kepada Gerrard tentu bukan tanpa alasan.

Mantan pemain timnas Inggris yang mempunyai 114 penampilan tersebut mampu membawa Rangers menjadi jawara di Liga Skotlandia setelah terakhir kali merebutnya pada musim 2010-2011.

Gelar tersebut sekaligus menghentikan dominasi Glasgow Celtic yang menjadi kampiun dalam 9 tahun terakhir.

Baca Juga: Pelatih Newcastle United Steve Bruce Dipecat

Di musim ini, Rangers untuk sementara juga masih berada di puncak klasemen Liga Skotlandia dengan 20 poin dari 9 pertandingan, unggul dari Celtic yang masih berada di posisi keempat.

Dengan pernyataan Gerrard yang menolak rumor Newcastle United tersebut, kini nama Paulo Fonseca menjadi yang terdepan untuk menjadi juru taktik di St James Park.

Mantan pelatih Roma tersebut dilaporkan telah dalam komunikasi lanjutan dengan manajemen Newcastle United yang kemungkinan besar kesepakatan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Untuk saat ini, Newcastle United untuk sementara dipimpin Graeme Jones dalam laga melawan Crystal Palace, Sabtu (23/10/2021).

Selain tengah mencari pelatih baru, Newcastle United juga santer mengincar para pemain bintang untuk memperkuat timnya.

Dilansir dari The Sun, investor Arab Saudi selaku pemilik baru Newcastle kabarnya siap menggelontorkan dana besar untuk merekrut Jesse Lingard, Niklas Sule, Dominic Calvert-Lewin, Ross Barkley, hingga Ousmane Dembele.

The Magpies dilaporkan juga siap merekrut penyerang FC Porto, Luis Diaz seharga £68 juta pada Januari mendatang yang sekaligus bakal memecahkan rekor termahal transfer klub. 

Baca Juga: Usai Pecat Steve Bruce, Newcastle United Mulai Negosiasi dengan Mantan Pelatih AS Roma

 



Sumber : Kompas TV/The Sun

BERITA LAINNYA



Close Ads x