Kompas TV nasional politik

Kubu Moeldoko soal Pernyataan Hasto tentang SBY: AHY Tak Perlu Kebakaran Jenggot

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 21:46 WIB
kubu-moeldoko-soal-pernyataan-hasto-tentang-sby-ahy-tak-perlu-kebakaran-jenggot
Kolase foto Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Sumber: Kompas.com/Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Juru bicara Moeldoko, M Rahmad mengatakan kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak perlu kebakaran jenggot dan menutup mata terhadap penyataan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Sebab, pernyataan Hasto Kristiyanto yang menilai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lamban mengambil keputusan saat memerintah benar adanya.

“Kubu AHY tak perlu kebakaran jenggot dan menutup mata terhadap pernyataan Hasto. Yang disampaikan Hasto itu ada benarnya,” kata M Rahmad kepada KOMPAS TV, Jumat (22/10/2021).

“Soal keberanian mengambil risiko atau risk taker, Pak Jokowi memang lebih berani dari Pak SBY.”

Bukan hanya dari sisi keberanian Presiden Jokowi unggul ketimbang SBY, M Rahmad menilai kader PDI Perjuangan itu memang lebih banyak melakukan pembangunan bagi bangsa di kepemimpinan daripada SBY.

Baca Juga: Demokrat: SBY Dulu Tidak Koar-koar Punya Prestasi Ini Itu

“Soal pembangunan infrastruktur yang sustainable, kadar nya di masa Pak Jokowi memang lebih tinggi dari masa Pak SBY,” ujarnya.

“Soal ketegasan dan sportifitas dalam kepemimpinan, Pak Jokowi kelihatan lebih tegas dan lebih sportif dibanding Pak SBY.”

Selain itu, lanjut M Rahmad, di era Pak Jokowi, belum ada catatan proyek mangkrak.

“Ini juga sebuah prestasi sendiri,” ucap M Rahmad.

Bagi Rahmad, secara pribadi SBY memang memiliki segudang prestasi. Seperti menyandang pangkat jenderal, lulusan terbaik Adhi Makayasa, punya kharisma, gagah, brillian saat berpidato, dan lain lain.

“Namun dalam hal kerja tim, Pak Jokowi lebih menonjol dari Pak SBY. Pak Jokowi rajin mendengar dan menerima masukan masukan bawahan, namun di era Pak SBY, itu hal langka,” kata M Rahmad.

“Itu adalah fakta yang tidak bisa dipungkiri.”

Baca Juga: Hasto soal SBY Lamban: yang Saya Sampaikan adalah Fakta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x