Kompas TV regional berita daerah

Arema FC Cabut Laporan Perusakan Bus oleh Oknum Suporter Persebaya

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 21:23 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Arema FC menyerahkan oknum suporter pelaku perusakan bus kepada manajemen Persebaya, Kamis (21/10/2021) malam.

Manajemen singo edan juga sudah mencabut laporan ke pihak kepolisian.

Perusakan bus Armea FC oleh sejumlah oknum suporter di hotel di Jogjakarta Rabu malam lalu pun berakhir damai. 

Salah satu pelaku yang diamankan polisi, Yoga (14), warga Sidoarjo, diserahkan ke manajemen Persebaya Kamis malam di Polresta Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Arema FC diwakili oleh media officer Arema FC Sudarmaji, dan sekretaris tim Rahmat Taufiq. Sementara perwakilan manajemen Persebaya diwakili oleh asisten managwr Alex Tualeka.

Arema FC menerima permohonan maaf Persebaya atas peristiwa perusakan bus.

“Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk sama-sama intropeksi, memperbaiki diri, bahwa hal yang perlu dilakukan adalah bagaimana suporter bisa memberikan dukungan secara positif kepada klub” kata Sudarmaji.

Sementara itu manajemen singo edan pun telah mencabut laporan ke kepolisian.

“Dari kami official Persebaya mengucapkan terima kasih pada Arema FC yang sudah berbesar hati tidak melanjutkan proses ini dan dulur-dulur bonek bisa memetik pelajaran ini dari diskusi singkat dengan adik kita, beliau terpengaruh. Dia mengakui kejadian itu beliau di bawah pengaruh minuman keras. Setelah sadar dia mengakui perbuatan itu tidak bisa dibenarkan” terang Alex Tualeka.

Arema FC dan Persebaya berharap agar suporter bisa bijak dalam bersikap, serta ikut berkontribusi memajukan sepak bola dengan tindakan positif.

#perusakanbus #aremafc #persebaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x