Kompas TV regional berita daerah

Capaian Vaksinasi Rendah, Target Herd Immunity Bulan Oktober Belum Tercapai

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 19:22 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk menekan penyebaran covid 19, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Gorontalo yang dibantu oleh TNI Polri gencar  melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Vaksinasi ini gencar dilakukan karena pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan Herd Immunity pada bulan Oktober sudah terbentuk dengan angka capaian vaksinasi di atas 70 persen.

Di tengah upaya pemerintah untuk mengejar target Herd Immunity ternyata tak semudah yang direncanakan, pasalnya hingga di pertengahan bulan Oktober ini capaian vaksinasi masih di bawah 50 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman mengakui pembentukan herd immunity  di Gorontalo belum bisa dicapai pada bulan Oktober karena angka vaksinasi baru mencapai 46 persen.

Yana menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi banyak kendala yang ditemui di lapangan mulai dari masyarakat yang masih takut divaksinasi, bahkan informasi vaksinasi yang belum diterima oleh masyarakat.

Meski demikian untuk meningkatkan capaianan vaksinasi petugas mulai melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah masyarakat.

Dengan metode vaksinasi tersebut pembentukan herd immunity di Gorontalo di harapkan bisa tercapai pada akhir tahun 2021.

 

#vaksinasi  #herd immunity  #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x